Anggota DPRD Jawa Barat, Rizki Apriwijaya.
Anggota DPRD Jawa Barat, Rizki Apriwijaya.

RADARDEPOK.COM, DEPOK  – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya berharap Larangan mudik Lebaran 2021 yang diberlakukan pemerintah tak membuat sebagaian masyarakat nekat mencuri start sebelum 6 Mei. Sebab, hal itu pun berpotensi dapat meningkatkan penyebaran pandemi Covid-19.

“Larangan itu kan untuk menekan angka penularan Covid-19,” kata Rizki kepada Radar Depok.

Karenanya, wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini mengimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga diri dan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dan WHO.

Rizki menerangkan, di India sendiri karena melonggarkan pengawasan dan aturan karena merasa sudah berhasil mengendalikan pandemi malah menjadi boomerang. Bahkan angka penularan Covid-19 menembus angka 200 ribu orang per hari.

“Tentu kami berharap kejadian di India tidak sampai terjadi di Indonesia,” terangnya.

Untuk mengantisipasi masyarakat tidak mudik, dia meminta pemerintah konsisten melakukan penyekatan di perbatasan. Saleh sepakat masyarakat yang nekat mudik diisolasi ketika tiba di daerah tujuan.
“Tidak mudik dulu untuk mengendalikan Covid-19. Itu yang harus dipahami masyarakat kita, juga jangan menyolong start mudik,” pungkas Rizki. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah