Anggota DPRD Jawa Barat, Rizki Apriwijaya.
Anggota DPRD Jawa Barat, Rizki Apriwijaya.

RADARDEPOK.COM, DEPOK –Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya mengajak seluruh umat muslim untuk menyambut bulan suci Ramadan dengan gembira. Sebab, Ramadan tinggal hitungan hari lagi, karenanya dia mengajak.

“Tinggal hitungan hari lagi umat Islam seluruh dunia akan menyambut hadirnya bulan suci Ramadan. Memasuki tahun kedua, suasana pandemi masih melingkupi bulan Ramadhan yang tengah dinanti berjuta kaum muslim. Tentu menjadi keprihatinan bersama, mengingat virus corona belum juga menghilang dari kehidupan kita,” kata Rizki kepada Radar Depok.

Namun demikian, rasa suka cita menyambut datangnya bulan penuh keberkahan ini menjadi hal utama yang patut disyukuri. Sebab, sambung Rizki, Banyak saudara kita yang tak bisa lagi bertemu Ramadan karena lebih dulu dipanggil menghadap Allah.

“Menjadi kesempatan bagi kita untuk terus memperbaiki diri, memperbaiki ibadah, memperbaiki hubungan dengan Allah dan sesama manusia. Habluminallah wa habluminannas,” paparnya.

Dia mengungkapkan, tidak sedikit dari kita yang merasakan Ramadan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Bukan hanya karena masih suasana pandemi namun berkurangnya anggota keluarga yang turut menyambut hadirnya Ramadan.

“Tentu ini semua tidak menjadi alasan bagi kita untuk tetap bersuka cita menyambut bulan yang penuh dengan kemuliaan. Mari kita sambut Ramadan dengan penuh kegembiraan. Jadikan Ramadan sebagai ladang amal beribadah. Dimulai dengan berpuasa, bersedekah, berzikir serta membaca Al Quran. Saling berbagi dan menolong sesama baik yang terdampak Covid-19 maupun yang kekurangan,” pungkas Rizki. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah