Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK  – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya berharap agar semangat dan perjuangan yang diperlihatkan RA Kartini di masa lalu harus tetap menyala.

Wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini menegaskan bahwa peran perempuan tidak bisa pandang kecil dalam aspek kehidupan, baik di bidang politik, ekonomi, sosial dan budaya.

“Banyak dari mereka yang sukses di berbagai bidang, baik wanita karir, politisi hingga mereka yang menopang perekonomian keluarga dengan terjun di bisnis UMKM,” kata Rizki kepada Radar Depok.

Rizki menerangkan, dahulu, Kartini memperjuangkan emansipasi wanita. Tujuannya agar wanita Indonesia memiliki peran yang sama dengan laki-laki, baik dalam berbagai bidang.

“Perjuangan itu bisa kita rasakan hingga kini. Oleh sebab itu, semangat Kartini harus terus menyala,” tegas Rizki.

Rizki pun turut menyampaikan ucapan Hari Kartini kepada seluruh perempuan di tanah air. Hari Kartini sendiri diperingati tiap 21 April.

“Berkat perjuangan Kartini, kini perempuan Indonesia sudah hampir sejajar dengan laki-laki. Selamat Hari Kartini bagi seluruh perempuan hebat di Indonesia,” pungkas Rizki. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah