Anggota DPRD Jawa Barat, Rizki Apriwijaya.
Anggota DPRD Jawa Barat, Rizki Apriwijaya.

RADARDEPOK.COM, DEPOK –  Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya prihatin atas kejadian yang terjadi di India. Sehingga, dia berharap agar masyarakat Indonesia dapat berkaca dari negara tersebut dalam menyikapi kepatuhan protokol kesehatan.

Dia menuturkan, krisis pandemi Covid-19 di India semakin meningkat. Parahnya kasus tersebut mencapai rekor tertinggi yakni 261.500 kasus baru yang terjadi pada Minggu 18 April 2021 kemarin.

“Kami sangat prihatin terhadap apa yang menimpa India. Semoga masyarakat Indonesia belajar dari kasus yang menerpa India. Mereka harus patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19,”tutur Rizki kepada Radar Depok.

Wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini mengungkapkan, langkah pemerintah sudah tepat. Sebab kasus Covid-19 di negara India mengalami lonjakan tajam. Hal ini tentu mengkhawatirkan bagi negara-negara lainnya.

“Kebijakan pemerintah menutup pintu masuk bagi warga negara India mulai hari ini menurut saya kebijakan yang tepat. Jangan sampai terlambat,” tegasnya.

Dia kembali menegaskan, keputusan pemerintah ini semata-mata demi melindungi masyarakat Indonesia dari penularan Covid-19 di tanah air. Karena negara lain sudah mulai duluan menutup pintu masuk untuk India.

Selain itu, politikus Gerindra ini mengajak seluruh warga untuk tetap patuh dalam melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Lakukan yang bisa dilakukan untuk membantu menekan angka penularan Covid-19. Paling tidak, kita bisa membantu dengan disiplin menerapkan Prokes Covid-19 dan menyosialisasikannya ke keluarga, tetangga dan masyarakat luas,” pungkas Rizki. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah