RSUD Peduli Pasien HUT Ke-13
BERBAGI: Dalam rangka memperingati HUT ke-13, RSUD Kota Depok memberikan bingkisan kepada pasien yang berada di ruangan, Sabtu (18/4). FOTO: ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok kini telah menginjak usia 13 tahun, pada Sabtu (17/4). Pada hari jadinya, RSUD Depok menggelar beberapa kegiatan yang dilakukan secara vitual dan tatap muka.

Walikota Depok, Mohammad Idris menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran RSUD Depok atas segala upaya dan karya-karyanya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu sekalian, dalam memberikan pelayanan kesehatan di RSUD Kota Depok,” tutur Idirs, saat menghadiri HUT Ke-13 RSUD Kota Depok secara virtual melalui Zoom, Sabtu (17/4).

Idris menilai, telah banyak tekanan, risiko tinggi, serta tingkat kelelahan yang luar biasa menghampiri Tenaga Kesehatan (Nakes). Namun, para Nakes tetap memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat, terlebih di masa pandemi Covid-19.

“Semoga teman-teman RSUD Kota Depok selalu diberikan kesehatan, kekuatan, serta selalu di dalam bimbingan Allah SWT,” lanjutnya.

Terpisah, Direktur Utama RSUD Kota Depok, Devi Maryori mengatakan, karena saat ini masih berada di kondisi pandemi Covid-19, maka perayaan HUT RSUD Kota Depok tidak bisa dirayakan seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Namun, kami tetap mengadakan beberapa kegiatan. Di antaranya, donor darah dan Tarhib Ramadan 1442 H, lomba video edukasi, Nakes teladan, serta pemberian bingkisan kepada pasien RSUD,” tutur Devi kepada Radar Depok, Minggu (18/4).

Nakes teladan diikuti oleh perawat, dokter, sampai dokter spesialis RSUD Kota Depok dengan beberapa kriteria penilaian. Seperti pemahaman visi misi Kota Depok dan RSUD Kota Depok dan lainnya.

“Pemenang juara satu mendapat hadiah Rp1 juta, Juara dua Rp750 ribu, dan juara tiga Rp500 ribu. Tetapi, jangan dilihat dari hadiahnya, lihatlah dari semangat Nakes. Alhamdulillah sangat kreatif di tengah melayani masyarakat ini,” ungkap Devi.

Selain itu, RSUD Kota Depok juga memberikan bingkisan kepada pasien. Ada yang diberikan kepada pasien yang sudah diperbolehkan pulang, maupun kepada pasien Covid-19 yang sedang diisolasi.

“Kami memberikan bingkisan kepada pasien, untuk yang pasien Covid-19, kami berikannya dengan prokes tentunya, menggunakan pakaian hazmat. Dan kami juga memberikan santunan kepada 20 anak yatim yang berasal dari wilayah sekitar RSUD Kota Depok,” pungkasnya. (rd/dis)

 

Jurnalis: Putri Disa

Editor: M. Agung HR