Beranda Metropolis Rutan Depok Bagi-bagi Sembako Jelang HBP

Rutan Depok Bagi-bagi Sembako Jelang HBP

0
Rutan Depok Bagi-bagi Sembako Jelang HBP
PEDULI SESAMA : Kasi Pelayanan Tahanan, Marhadi Kusumah saat menyerahkan paket sembako ke salah satu masyarakat jelang HBP di lingkungan Rutan Kelas I Depok, Kecamatan Cilodong, Jumat (16/4). RUTAN FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Puluhan masyarakat sekitar Rutan Kelas I Depok mendapat paket sembako, Jumat (16/4). Giat bakti sosial (Baksos) yang berlangsung di lingkungan Rutan ini, dilakukan dalam menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-57 yang jatuh pada 27 April mendatang.

Kepala Seksi Pengelolaan Rutan Kelas I Depok, Ewang Catur Saputra menerangkan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Rutan kepada masyarakat, sekaligus menjalin harmonisasi bagi warga yang bermukim di sekitar Rutan. “Ada sebanyak 30 paket yang diberikan. Kami mengharapkan ini dapat bermanfaat untuk warga sekitar,” terang Ewang kepada Harian Radar Depok, Jumat (16/4).

Menurutnya, kehadiran warga sekitar ke Rutan bukan semata hanya menerima paket sembako, melainkan dapat mengenal lingkungan Rutan bersama dengan jajaran yang ada di dalamnya. “Penting untuk menjaga silaturahmi, karena kami disini juga bagian dari masyarakat. Sehingga ke depan kami bisa saling tegur sapa dan saling bantu,” ungkapnya.

Adapun paket sembako yang diberikan ke masyarakat sekitar, berupa beras, sarden, gula, kopi, saus, kecap, minyak goreng, serta mie instan. Kegiatan tersebut juga dihadiri Kasi Pelayanan Tahanan, Marhadi Kusumah dan Kepala KPR, Nu’Man Fauzi.

“Dengan memberikan bantuan sembako ini bukan hanya saja untuk berbagi sedikit rezeki kepada ibu dan bapa dimasa Pandemi, tetapi sekaligus memperkenalkan Rutan ini kepada ibu bapa sekalian, semoga kedepanya silaturahmi ini dapat terus terjalin dengan baik,” tandas Ewang. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Fahmi Akbar