Sanggar Tari Cantiq Berbagi
BERBAGI: Murid Sanggar Cantiq Kota Depok saat berbagi makanan berbuka puasa sekaligus menari, di Lampu Merah Jalan Juanda, Kamis (22/4). FOTO: PUTRI DISA/RADAR DEPOK 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Puluhan murid Sanggar Tari Cantiq Kota Depok menghibur para pengendara dengan membawakan sebuah tarian hingga membagikan menu takjil untuk berbuka puasa, di lampu merah Jalan Raya Margonda.

Ketua Sanggar Tari Cantiq, Erny Prasetyawati mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar di Ramadan, untuk menghibur pengendara. Erny mengaku, selain menghibur dengan kemampuan tarinya, anak-anak didiknya juga membagikan takjil bagi para pengendara yang melintas.

“Kami ingin mengajarkan anak-anak beramal, melalui hiburan dan juga berbagi bersama. Ada 20 anak yang ikut dalam kegiatan kali ini,” jelasnya.

Yang turun ke jalan untuk menghibur dan berbagi takjil adalah anak-anak yang sudah mulai beranjak dewasa, sehingga dinilai tidak membahayakan bagi penari itu sendiri ataupun pengendara lain yang sedang lewat di jalan tersebut. Kegiatan menari dan beramal ini recananya akan dilakukan sebanyak tiga kali dalam satu minggu.

“Tiga tarian itu berbeda-beda. Kegiatan ini rencananya juga akan ada selama Bulan Ramadan,” sambungnya.

Tidak hanya para pengendara motor dan mobil saja yang mengapresiasi atas tarian dari murid Sanggar Cantiq, namun warga sekitar pun banyak yang terhibur setelah menyaksikan tarian yang diperagakan oleh Sanggar Tari Cantiq .

“Alhamdulillah, masyarakat menyambut tarian ini dengan cukup antusias dan terhibur. Semoga ini menjadi nilai tambah yang dapat memotivasi anak-anak ke depannya,” jelas Erny.

Terpisah, salah satu pengendara yang sedang berada di dalam mobil, Atikah mengatakan, dengan adanya penari yang menghibur sekaligus berbagi menjelang berbuka puasa sangatlah menarik.

“Karena kan jarang ada yang berbagi takjil tapi sambil menari, jadi menurut saya sangat unik. Nilai ibadahnya juga jadi dapat,” pungkasnya. (rd/dis)

 

Jurnalis: Putri Disa

Editor: M. Agung HR