Beranda Satelit Depok Satu Rumah di Pancoranmas, Dapurnya Kena Longsor

Satu Rumah di Pancoranmas, Dapurnya Kena Longsor

0
Satu Rumah di Pancoranmas, Dapurnya Kena Longsor
PERISTIWA : Tanah Longsor di wilayah Pitara, RT2/16 Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas, Selasa (14/03). FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Salah satu rumah kawasan Pitara, RT2/16 Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas terkena bencana longsor, Selasa (14/03) pukul 16.30 WIB.

Salah seorang saksi kejadian, Arachim Zaenal Abidin mengatakan, kejadian tersebut diduga akibat guyuran hujan deras, sehingga drainase tidak mampu menampung aliran air.

Jadi, drainase yang sudah terpasang, diduga tidak sampai ke mulut kali atau dinding kali Krukut. Sehingga, menyebabkan Debit Air meluap ke rumah penghuni, dan membuat tanah longsor.

“Setau saya di samping rumah itu terpasang Bak Kontrol (BK), disambung dengan dua batang paralon berukuran 4 inch. Sehingga paralon itu tidak dapat menampung debit air,” ujarnya kepada Radar Depok, Rabu (14/03).

Rumah yang terdampak longsor adalah bagian dapurnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pemilik rumah tersebut, sementara waktu diungsikan ke tetangga sekitarnya.

Sekedar informasi, sejumlah stakeholder sudah menyambangi titik lokasi longsor itu. Meliputi Jajaran Polsek Pancoranmas, Koramil 01 Pancoranmas dan Pemadam Kebakaran Mako GDC. (rd/daf) 

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya