Beranda Satelit Depok Satu Rumah Terdampak Longsor di Pancoranmas

Satu Rumah Terdampak Longsor di Pancoranmas

0
Satu Rumah Terdampak Longsor di Pancoranmas
AMBRUK : Pemilik rumah, Mastupah tengah melihat ruang menjemur pakaian di rumahnya yang ambles, Sabtu (18/4). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Sebuah rumah di bantaran kali Krukut mengalami longsor. Tepatnya di Jalan Pitara, Gang Kabel, RT2/19, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas. Dari peristiwa itu ruang menjemur pakaian rusak.

Pemilik rumah, Mastupah mengatakan ambruknya ruang menjemur pakaian rumahnya itu terjadi pada Jumat (16/4) pukul 16.00 WIB. Kala itu dia tengah berada di dapur.

“Ini kan belas kena hujan Kamis, karena sudah miring tanahnya mengering dan langsung ambruk,” katanya kepada Radar Depok, Minggu (18/4).

Sementara itu, Ketua RT2/19 Pancoranmas, Abdul Husen mengaku sudah melaporkan kejadian itu kepada Ketua RW, kemudian disampaikan kepada Lurah. Lokasi tersebut diakuinya, memang tidak terdapat turap atau dinding penahan.

“Kemarin Ketua LPM sudah kesini untuk meninjau. Dan sudah dilaporkan ke Lurah. Kurang lebih longsorannya sedalam 12 meter,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pancoranmas, Mamad Labet menyebutkan Satgas Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kota Depok telah melakukan penaganan sementara yaitu membuang puing-puing akibat longsor.

“LPM sudah membuat laporan kepada SDA, dan Sabtu (17/4) siang sudah ditindak lanjuti,” tutupnya. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Junior Williandro