Beranda Pendidikan SDIT Mawaddah Dinobatkan Jadi Sekolah Terbaik di Depok

SDIT Mawaddah Dinobatkan Jadi Sekolah Terbaik di Depok

0
SDIT Mawaddah Dinobatkan Jadi Sekolah Terbaik di Depok
HEBAT : Kepala SDIT Mawaddah (kanan) dan gurunya (tengah) saat menerima sertifikat dari PT Unilever Indonesia, Jumat (30/04). FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SDIT Mawaddah dinobatkan menjadi Sekolah Sehat Terbaik di Kota Depok. Penghargaan tersebut, dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan PT Unilever Indonesia Tbk.

Kepala SDIT Mawaddah, Djuhana mengatakan, penghargaan Sekolah Terbaik adalah bentuk apresiasi untuk sekolah yang telah memenuhi indikator sekolah sehat. Mulai dari sarana prasarana, sumber daya manusia, dan sistem pengelolaan sekolah sehat.

“Ini adalah sebuah penghargaan yang penting untuk SDIT Mawaddah. Karena, sekolah kami sangat konsisten dan konsen dengan lingkungan yang sehat,” ucapnya kepada Radar Depok.

Djuhana menuturkan, fokus penilaian dalam penghargaan tersebut, yakni dalam penerapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di masa pandemi virus Korona (Covid-19). Ini merupakan bagian dari program Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

“Untuk PHBS, di SDIT Mawaddah sangat disipilin, mulai dari pembiasaan cuci tangan pakai sabun, menggosok gigi, pengelolaan sampah, dan toilet higienis,” katanya.

Djuhana menjelaskan, dengan adanya penghargaan Sekolah Terbaik di Kota Depok, membuat dirinya bersama guru-guru SDIT Mawaddah terpacu untuk bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada siswa. Tidak hanya dalam hal materi pembelajaran di kelas yang secara maksimal, tetapi juga suasana lingkungan sekolah yang sehat akan terus diupayakan.

“Selain sertifikat dan materi PHBS, SDIT Mawaddah juga mendapatkan hadiah wastafel dari Unilever,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya