Beranda Politika Silaturahmi ke KPU, Siap PRIMA Ramaikan Politik Depok

Silaturahmi ke KPU, Siap PRIMA Ramaikan Politik Depok

0
Silaturahmi ke KPU, Siap PRIMA Ramaikan Politik Depok
BERKUNJUNG : Ketua DPK PRIMA Depok, Novi Anggriani didampingi pengurus saat diterima Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna di Kantor KPU Kota Depok di Jalan Kartini Raya, Nomor 19, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Rabu (14/04). FOTO : RICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pengurus Dewan Pimpinan Kota Partai Rakyat Adil Makmur (DPK PRIMA) Depok silaturahmi dan memperkenalkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok di Jalan Kartini Raya, Nomor 19, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Rabu (14/04).

Silaturahmi yang dipimpin Ketua DPK PRIMA Depok, Novi Anggriani tersebut diterima langsung Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna.

“Alhamdulillah, Ketua KPU Depok, Pak Nana Shobarna yang menerima kami langsung. Ini sebagai sopan santun politik,” kata Novi usai silaturahmi tersebut.

Ketua NADI Center ini mengungkapkan, kunjungan silaturahmi tersebut, selain mengenalkan pengurus juga dalam rangka meminta sumbang saran untuk mempersiapkan diri mengikuti konstelasi politik di Kota Sejuta Maulid.

“Kami menyampaikan keberadaan Partai Rakyat Adil Makmur di Kota Depok dan memperkenalkan kepengurusan partai di Depok ini. kami juga menginformasikan terkait sekretariat dan kaitan tentang PRIMA, seperti logo, atribut hingga sekretariat di Depok,” ungkapnya.

Novi pun mengucapkan terima kasih kepada pihak KPU Depok, dalam hal ini Nana Shobarna yang telah memberikan masukan kaitan persiapan partai dengan kebesaran warna biru tersebut untuk meramaikan peta politik di Kota Sejuta Maulid.

Ia pun menegaskan bahwa PRIMA didirikan oleh rakyat agar menjadi alat politik bagi rakyat, rumah politik bagi orang-orang biasa. Sebagai partai alternatif, partisipasi anggota dan kedaulatan anggota menjadi elemen kunci dalam gerak organisasi sehingga PRIMA tidak akan pernah memanipulasi keanggotaan

“Dari sini, kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin, baik infrastruktur partai hingga tingkat kelurahan. Setelah ini kami akan ke Kesbangpol perwakilan pemerintah yang berurusan dengan kelembagaan parpol,” pungkasnya.

Sementara, Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan, sebagai lembaga penyelenggara pemilu, pihaknya menerima dengan tangan terbuka bagi siapa saja yang silaturahmi, terutama kaitannya dengan kepemiluan.

“PRIMA kan merupakan partai yang baru terbentuk, kami dari KPU pun menyampaikan apa-apa saja yang harus dipersiapkan ,terutama saat mendaftarkan parpol,” kata Nana.

Nana pun berpesan agar PRIMA sungguh-sungguh mempersiapkan diri menghadapi verifikasi factual, dan menghindari ada data anggota fiktif dan dualisme kepengurusan.

“Saat ini, kami sebagai pelaksana di tingkat kota masih menunggu aturan dan perundang-undangannya. Jadi, kami sarankan agar PRIMA dan partai lainnya untuk merapikan administrasi anggota partainya guna menghadapi Pemilu 2024,” tutup Nana. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah