SMKN 2 Depok berbagi
BERBAGI : Guru dan siswa SMKN 2 Kota Depok berfoto bersa.a sebelum membagikan takjil ke warga, Jumat (23/04). FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Di bulan Ramadan 1442 Hijriah ini, SMKN 2 Depok mengadakan kegiatan Rantang Cinta Siswa dan ASN, Jumat (23/04), Dimana, dalam kegiatan yang merupakan bagian dari Jabar Bergerak tersebut, ada 150 takjil dan nasi boks yang dibagikan ke warga lingkungan sekitar sekolah.

Wakil Kesiswaan SMKN 2 Depok, Umi Fadhilah mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya mengerahkan siswa yang tergabung dalam OSIS, Rohis, dan Polisi Taruna (Poltar) untuk membagikan takjil ke masyarakat.

“Karena masih dalam masa pandemi, hanya sebagian siswa saja yang dilibatkan untuk kegiatan Rantang Cinta Siswa dan ASN,” ucapnya kepada Radar Depok.

Umi menjelaskan, tidak hanya takjil dan nasi boks saja, tetapi ada juga 150 paket sembako yang dibagikan ke masyarakat sekitar sekolah. Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan lingkungan sekitar sekolah, untuk mendata siapa saja yang berhak untuk mendapatkannya.

“Paket sembako tersebut, ada juga yang dibagikan ke siswa SMKN 2 Depok yang termasuk yatim dan duafa,” jelasnya.

siswa SMKN 2 Depok berbagi
AKSI : Siswa SMKN 2 Depok sedang membagikan takjil dan nasi boks ke warga. FOTO : ISTIMEWA

Umi menjelaskan, tidak hanya siswa saja, namun guru di SMKN 2 Depok dalam kegiatan Rantang Cinta Siswa dan ASN juga membagikan sembako ke warga di sekitaran rumah tinggalnya. Jadi, ini semua adalah kegiatan berbagi kebaikan kepada orang yang membutuhkan bantuan.

“Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh kebaikan. Salah satu caranya adalah dengan berbagi. Semoga apa yang dilakukan SMKN 2 Depok bisa berguna untuk masyarakat banyak,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya