SMPN 6 Depok berbagi
SOSIAL : SMPN 6 Depok dengan program Bubos 6 Depok berbagi takjil di empat titik, Sabtu (24/04). FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMPN 6 Depok mengadakan kegiatan Buka On The Screen (Bubos) dengan membagikan paket takjil ke beberapa titik di kawasan Kecamatan Cilodong.

Total ada 146 paket dari guru, komite dan orang tua siswa yang dibagikan ke panti asuhan dan lingkungan sekitar SMPN 6 Depok.

Kepala SMPN 6 Depok, Paeran mengatakan, ini adalah kegiatan sosial di momen bulan Ramadan dengan melibatkan siswa, guru, dan orang tua siswa. Dimana, tiap paket takjil yang dibagikan ke masyarakat nilainya Rp 30.000.

“Ini sifatnya sukarela, karena sifatnya sosial berbagi dengan sesama. Sesuai dengan surat edaran dari Dinas Pendidikan Kota Depok, yakni mengadakan Bubos 6 Mantap,” ucapnya kepada Radar Depok.

Paeran menuturkan, empat titik yang jadi lokasi pembagian takjil, yakni Panti Asuhan Asuwain Timor, Yayasan Yatim Piatu Panji Nusantara Cilodong, Rumah Amanah Al Hijrah Cilodong, dan Lingkungan sekitar sekolah.

Selain mendatangi empat titik tersebut, siswa-siswa juga diajak untuk berbagi di lingkungan rumahnya. Jadi, siswa didampingi orang tuanya, membagikan sembako ke orang di sekitar lingkungan rumahnya dan membutuhkan bantuan.

“Jadi, meskipun tidak dilibatkan dengan hadir di lokasi pembagian, siswa tetap bisa ikut serta dalam Bubos 6 Mantap dilingkunganya masing-masing,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya