Beranda Utama Soal Kotak Polrestro Depok Lempar ke Gegana, Munarman :  Difitnah Kelompok Orang Zalim

Soal Kotak Polrestro Depok Lempar ke Gegana, Munarman :  Difitnah Kelompok Orang Zalim

0
Soal Kotak Polrestro Depok Lempar ke Gegana, Munarman :  Difitnah Kelompok Orang Zalim
EVAKUASI : Benda mencurigakan saat dievakuasi oleh tim gegana, di Grogol, Limo, Minggu (5/4). FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – Teka-teki apa isi dari kotak yang diberi nama Front Pembela Islam (FPI) Munarman, di Jalan Raya Grogol Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo Kota Depok masih jadi misteri. Selasa (6/4), Polres Metro (Polrestro) Depok sudah memanggil empat saksi. Dan masih menunggu hasil dari Gegana apa isi kotak tersebut.

Kapolrestro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar mengungkapkan, ada empat orang saksi yang diperiksa penyidik, terkait penemuan benda yang mencurigan, bertuliskan FPI Munarman. Dari perkembangan kasus terkait barang mencurigakan, tidak ada satu pun saksi yang melihat saat orang asing tersebut menaruh barang mencurigakan tersebut.

“Keempat saksi yang sudah diberiksa memberikan keterangan tidak ada yang melihat orang menaruh benda atau barang mencurigakan,” tuturnya kepada Harian Radar Depok, Selasa (6/4).

Imran melanjutkan, ada kendala lain dari kasus barang mencurigakan tersebut. Yaitu pelaku melancarkan aksinya dikala situasi sepi, dan juga minimnya penerangan lampu yang ada disekitar lokasi kejadian.

“Seperti yang diketahui, lokasi kejadian berada di pinggir sungai yang memang minim penerangan. Kemudian juga tidak ada CCTV, jalannya pun kecil. Jadi hampir semua saksi tidak ada yang tahu siapa yang meletakkan barang mencurigakan tersebut,” ujarnya.

Imran mengaku, belum bisa mengatakan isi dari barang tersebut dan masih menunggu perkembangan dari tim Gegana. “Untuk sementara baru itu saja. Karena bukti-bukti lain belum ada, hanya barang yang ada di TKP itu saja,” jelasnya.

Saat ditanya akankan polisi memanggil Munarman, Imran enggan berspekulasi terlalu dini. Karena menurutnya siapapun bisa saja menulis nama tersebut. Bahkan, belum tentu yang bersangkutan ada kaitannya dengan barang mencurigakan tersebut.

Imran meminta kepada masyarakat, agar tidak mudah terprovokasi dengan kejadian ini. Dia juga berkata agar masyarakat tetap tenang, tidak panik, dan menjalankan kegiatan seperti biasa saja. “Terkait keamanan, biar kami tangani sebagaimana mestinya,” lanjut Imran.

Terpisah, Eks Sekretaris Umum FPI, Munarman menduga, dia difitnah kelompok orang yang zalim usai namanya tertulis di benda mencurigakan yang ditemukan warga di Jalan Grogol, Limo, Kota Depok, pada Minggu (4/4) malam.

Untuk diketahui, benda mencurigakan tersebut adalah kaleng besi yang di dalamnya diduga berisi megasin laras panjang dan beberapa butir peluru. “Kelompok orang zalim dan pandir (bodoh),” ujar Munarman dikonfirmasi wartawan, Selasa (6/4).

Bahkan, dia juga menyebut kelompok ini disebut sebagai ruwaibidhah, yang memiliki arti orang fasik dan bodoh yang turut campur dalam urusan orang banyak. “Disebut sebagai ruwaibidhah,” katanya singkat.

Seperti diketahui, benda misterius bertuliskan FPI Munarman, ditemukan di pinggir warung Jalan Raya Grogol, Kecamatan Limo pada Minggu (4/4) malam. Belum diketahui secara pasti apa isi kotak tersebut.(rd/dis)

Jurnalis : Putri Disa 

Editor : Fahmi Akbar