Seminar IWAPI Depok
VIRTUAL: Seminar melalui Zoom yang dipelopori oleh DPC IWAPI Kota Depok, mengangkat tema Strategi Wanita Pengusaha Mendukung dan Berperan Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional. FOTO: IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pada peringatan Hari Kartini, DPC IWAPI Kota Depok menggelar seminar melalui Zoom, mengangkat tema Strategi Wanita Pengusaha Mendukung dan Berperan Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional.

Kegiatan ini merupakan refleksi dari semangat kartini yang memperjuangkan perbaikan hak-hak perempuan, agar berkembang dan berperan dalam mengiringi perubahan zaman. Dan pada saat pemerintah berusaha memulihkan ekonomi nasional yang menurun karena pandemi covid-19, DPC IWAPI Kota Depok segera tanggap untuk turut merealisasikannya dengan cara menyemangati para pelaku usaha untuk meng-eksplore kemampuannya.

“Hal tersebut sekaligus untuk mendukung program pemerintah daerah, menciptakan seribu perempuan pengusaha di wilayah Kota Depok,” ungkap Ketua DPC IWAPI Kota Depok, Hj. Sri Sunarti.

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Ketua IWAPI Ranting Cipayung, Eka Harjanti Eny Rahayu mengatakan, untuk memperbaiki kualitas SDM wanita pengusaha, dalam penilaian lomba, peserta harus mencantumkan HPP dan harga jual. Hal ini dimaksudkan agar para pelaku usaha mampu menilai dan menghargai hasil produksinya.

“Kelemahan para pelaku usaha adalah tidak sesuainya harga jual dan hasil produksinya, sehingga sulit untuk merebut pasar,” tutur Eka.

Kegiatan peringatan Hari Kartini DPC IWAPI Kota Depok ini dihadiri istri Walikota Depok, Elly Farida, Kadis DKUM Depok, Mohammad Fitriawan, Jajaran Pengurus Pusat maupun Daerah IWAPI, Stakeholder, Ketua-ketua Organisasi, dan beberapa pejabat pemerintahan diikuti peserta dengan antusias.

Pendiri IWAPI, Hj. Dewi Motik Pramono menyampaikan materinya dalam talkshow. Selain Dewi Motik, paparan juga disampaikan oleh Kabid Perindustrian Disdagin Kota Depok, Martinho Vaz, tentang Kebijakan Pemerintah Dalam Pemulihan Ekonomi secara gamblang, jelas dan mudah difahami. (rd/gun)

 

Jurnalis/Editor: M. Agung HR