Beranda Politika Sudah Teruji, NasDem Depok Dorong Saan Mustofa Maju Pilgub Jabar

Sudah Teruji, NasDem Depok Dorong Saan Mustofa Maju Pilgub Jabar

0
Sudah Teruji, NasDem Depok Dorong Saan Mustofa Maju Pilgub Jabar
RAPAT: Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustofa (kiri) didampingi Ketua DPD NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti saat memberikan arahan dalam rapat yang digelar DPD NasDem Kota Depok. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sepakterjang dan pengalaman dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasional Demokrat (NasDem) Jawa Barat, Saan Mustofa sudah teruji dan terbukti dalam membesarkan partai besutan Surya Paloh di bumi pasundan. Sehingga, DPD Partai NasDem Kota Depok mendorong agar Wakil Ketua Komisi II DPR RI tersebut maju di bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar.

Seperti yang disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti, dirinya sebagai Ketua DPD menginginkan kader NasDem untuk tampil di Pilgub Jabar 2024.

“Kader yang layak menurut saya adalah Kang Saan Mustofa, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat,” kata HAS –Sapaannya- usai Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) Partai NasDem Kota Depok di Wisma Hijau, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, baru-baru ini.

Menurut HAS, sebagai Ketua DPW dan juga Anggota DPR RI, figur Saan Mustofa sudah teruji dan terbukti, serta memiliki kemampuan untuk memimpin dan orang asli Jawa Barat.

“Kami berharap, Kang Saan sebagai kader NasDem bisa tampil di Pilgub Jabar. Itu harapan saya sebagai kader NasDem,” paparnya.

Dia meyakini, jika Saan Mustofa diberikan amanah dan kepercayaan partai untuk bertarung di Pilgub Jabar nanti, maka 27 DPD di Jawa Barat akan solid dan memberi dukungan penuh bagi sosok Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat tersebut.

“Tentu kami semua akan bekerja keras untuk memenangkan kontestasi yang diikuti kader NasDem sendiri. Harapan saya, kader NasDem dapat menduduki posisi-posisi itu, karena kami menginginkan NasDem besar di Jabar,” kata HAS.

Dengan Saan Mustofa ikut kontestasi tersebut, HAS menerangkan, hal itu akan membawa warna baru di dunia perpolitikan Jawa Barat.

“Di kepemimpinan Kang Saan, dari satu kursi DPR RI menjadi lima kursi, itu adalah kerja-kerja politik beliau,  dan wajar kami apresiasi dengan memberikan dukungan agar beliau mau mencalonkan diri di Pilgub Jabar,” terangnya.

Dia menambahkan, figur Saan Mustofa yang pintar, ramah dan mau turun hingga ke bawah merangkul kader serta menyapa masyarakat secara langsung, menjadi keunggulan bagi dirinya untuk tampil di Pilgub Jabar.

“Saat Rakorda NasDem Kota Depok, beliau sampai menemani hingga malam, Kang Saan concern sekali membangun infrastruktur partai. Jika digariskan menjadi gubernur, maka saya yakin beliau akan turun terus memastikan program dapat berjalan demi kemaslahatan masyarakat dan daerah,” tutup HAS. (cky)

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah