Beranda Pendidikan Tarhib Ramadan Yayasan Rahmaniyah Undang Aa Gym

Tarhib Ramadan Yayasan Rahmaniyah Undang Aa Gym

0
Tarhib Ramadan Yayasan Rahmaniyah Undang Aa Gym
KEAGAMAAN : KH. Abdullah Gymnastiar atau yang biasa disapa Aa Gym sedang menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan bulan Ramadan dalam kegiatan Tarhib Ramadan yang diadakan Yayasan Pendidikan Rahmaniyah, Senin (4/5). FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Yayasan Pendidikan Rahmaniyah mengadakan Tarhib Ramadan bersama KH. Abdullah Gymnastiar atau yang biasa disapa Aa Gym, Senin (4/5). Kegiatan yang dilangsungkan secara virtual tersebut, diikuti seluruh siswa, orang tua, guru, dan karyawan yang jumlahnya mencapai sekitar 1.000 orang.

Sesuai dengan tema, dalam kesempatan tersebut Aa Gym menyampaikan tentang Ramadan penuh berkah dan selalu tangguh menghadapi musibah.

“Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan menjelang bulan Ramadan, terutama adalah niat yang ikhlas, lalu terima Qodarullah (ridha),” ucapnya.

Aa Gym menjelaskan, bulan Ramadan adalah bulan spesial. Semua kebaikan dibuka dengan pahala yang banyak. Ampunan pun dibuka seluas-luasnya, dosa seperti jejak kaki di padang pasir yang terhempas oleh angin ampunan.

“Bulan Ramadan adalah bulan mustajabnya doa, bulan amunan dari Allah, dan pahala berlimpah,” katanya.

Tidak hanya untuk di bulan Ramadan saja, Aa Gym juga berpesan untuk menjaga keistiqomahan setelah Ramadan. Dimana, harus mengevaluasi dan analisa efek penuruannya, terus mencari ilmu, lingkungan yang terus memotivasi diri, kedekatan dengan masjid yang harus terus dijaga.

“Saat ini Allah sedang menatap kita, Allah yang akan menjamu kita di bulan Ramadan. Jadi, istiqomah yang paling penting adalah istiqomah dzikrullah (mengingat Allah),” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SDIT Rahmaniyah, Wawan Hermawan menuturkan, kegiatan Tarhib Ramadan memang sudah menjadi rutin yang diadakan yayasannya sebelum bulan Ramadan datang. Namun, sudah dua tahun ini kegiatan tersebut dilangsungkan secara virtual.

“Ini sudah menjadi bagian dari program di bulan Ramadan. Tarhib Ramadan sebagai awalannya,” jelasnya.

Wawan menuturkan, nantinya di bulan Ramadan juga akan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti lomba dan juga pesantren kilat (sanlat). Ada juga tausiah Ramadan yang disampaikan guru-guru sebelum waktu berbuka puasa. Namun, semua kegiatan tersebut dilangsungkan secara virtual, dan diikuti seluruh siswa.

“Ada juga kegiatan sosial, yakni membagikan 1.000 paket sembako bekerjsama dengan Yayasan Amal Takaful Rahmaniyah. Paket sembako tersebut akan diberikan ke warga sekitar dan juga duafa,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya