orang biang kerok babi ngepet
DITANGKAP : Penampakan wajah Adam yang menjadi biang kerok hoax babi ngepet di Kecamatan Sawangan, Kota Depok. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kasus penangkapan babi ngepet di RW04 Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan beberapa hari lalu dipastikan hoax.

Dimana ada seorang yang memiliki tujuan tertentu dengan menyebarkan berita kebohongan tentang babi ngepet. Orang tersebut pun sudah diamankan kepolisian dari Polsek Sawangan.

Berdasarkan keterangan Lurah Bedahan, Hasan, orang yang ditangkap karena menyebarkan hoax tersebut adalah Adam Ibrahim.

“Iya sudah ditangkap Selasa malam sama Polsek Sawangan. Jadi orang itu bohong soal babi ngepet, dia cuma mau naikin popularitas aja mungkin,” ucapnya. 

Dia menjelaskan, sebelum ada penangkapan babi ngebet tersebut, ada warga yang mengaku kehilangan uang, lalu desas desus itu berkembang menjadi isu babi ngepet. Rupanya Adam Ibrahim ingin memanfaatkan situasi tersebut dengan merekayasa penangkapan babi ngepet. 

“Jad dia beli babi dari online shop, terus dia bikin siasat bersama enam orang pemuda untuk membuat cerita, seakan – akan menangkap babi ngepet tersebut, padahal mah itu babi udah dibeli terus dilepas dan ditangkap lagi sama mereka,” bebernya. (rd/dra)

 

Editor : Pebri Mulyadi