Beranda Pendidikan Tiga Hari Sanlat, SMK Putra Bangsa Bahas Keagamaan

Tiga Hari Sanlat, SMK Putra Bangsa Bahas Keagamaan

0
Tiga Hari Sanlat, SMK Putra Bangsa Bahas Keagamaan
KEAGAMAAN : SMK Putra Bangsa mengadakan pesantren kilat (kilat) selama tiga hari, yakni dari 27 - 29 April 2021. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Masih dalam suasana bulan Ramadan, SMK Putra Bangsa yang berlokasi di Gg. Kedondong, Jalan Margonda, Kecamatan Beji mengadakan kegiatan pesantren kilat (sanlat).

Kegiatan yang bertemakan membentuk pribadi muslim milenjal, berintelektual, dan potensial tersebut, digelar selama tiga hari, yakni dari 27 -29 April 2021.

Wakil Kesiswaan SMK Putra Bangsa, Aji Widayat mengatakan, kegiatan sanlat ini ditujukan ke siswa kelas X yang berjumlah 268 siswa. Namun, karena masih dalam masa pandemi virus Korona (Covid-19), maka kegiatannya dibatasi kehadiran siswa perharinya.

“Setiap harinya, sekitar ada 90 siswa yang hadir. Jadi, dibagi-bagi selama tiga hari pelaksanaan Sanlat,” ucapnya kepada Radar Depok.

Aji menuturkan, setiap harinya kegiatan sanlat dimulai dari pukul 07:00 sampai 12:00 WIB. Isi materinya mulai dari duha berjamaah, dzikir bersama, lalu ada materi tentang akida akhlak, baca tulis Alquran, dan adab pergaulan yang Islami.

“Tentunya materi yang disampaikan disesuaikan dengan suasana bulan Ramadan. Semoga saja, bisa bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari bagi mereka,” terangnya.

Sementara itu, nantinya di hari ketiga diadakan pembagian takjil dan nasi boks kepada masyarakat di sekitar sekolah. Ini menjadi kegiatan penutup dengan mengadakan bakti sosial (baksos) ke masyarakat, terutama yang membutuhkan bantuan.

“Rencananya ada 200 takjil dan nasi boks lebih yang dibagikan, tentunya diutamakan adalah masyarkat yang tidak mampu,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya