truk terguling
TERGULING : Truk pasir terguling di Jalan Raya Muchtar, Sawangan. FOTO : INDRA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN BARU – Truk pengangkut pasir terguling di Jalan Raya Muchtar, depan SMK Yapan, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Rabu (7/4) sore.

Diperkirakan, truk tersebut terguling lantaran tidak kuat menanjak. Alhasil truk bernopol B 9282 ZQO ini, mundur dan terbalik. Menutup satu jalur arah ke Depok, yang menyebabkan kemacetan lebih dari 1 KM.

Saksi di lokasi kejadian, Edwin Sarkasian (38), warga Sawangan Baru yang berada tak jauh dari lokasi kejadian mengatakan, sebelum terguling, truk berwarna mereah tersebut sedang dalam posisi menanjak. Lalu di tanjakan itu, truk pasir itu tiba – tiba berhenti dan langsung mundur, lalu oleng dan terbalik melintang di tengah jalanan.

“Truk terbalik menutup satu jalan arah ke Depok. Selain itu material pasir jatuh ke jalan,” ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Lumban Tobing mengatakan, akibat ada kecelakaan truk terguling di Jalan Raya Muchtar lalu lintas ke arah Depok merayap.

“Kondisi kendaraan sekarang sudah merayap. Menunggu evakuasi mobil derek dari Polres anggota kita turunkan di lokasi melakukan pengaturan buka tutup,”tutup perwira jebolan Akpol 2008 ini.

Dia mengungkapkan, akibat kejadian tersebut supir dan kernet truk pasir mengalami trauma tanpa adanya luka-luka. “Tidak ada korban dalam kejadian ini. Sopir truk dan kernet berhasil selamat hanya mengalami syok,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro