Beranda Politika Vaksin Pelaku Pariwisata, Rizki Apriwijaya Apresiasi Pemkot

Vaksin Pelaku Pariwisata, Rizki Apriwijaya Apresiasi Pemkot

0
Vaksin Pelaku Pariwisata, Rizki Apriwijaya Apresiasi Pemkot
Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya mengapresiasi Pemkot Depok melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Wisata (Disporyata) Kota Depok yang telah melakukan vaksinasi 1.895 pelaku pariwisata.

Menurut Rizki yang duduk di Komisi II DPRD Jabar ini, program vaksinasi ke pelaku pariwisata merupakan dukungan untuk pemulihan ekonomi dari sektor pariwisata, khususnya di Kota Depok ketika sektor pariwisata dibuka kembali setelah ditutup karena pandemi Covid-19.

“Informasinya sudah masuk (vaksinasi.red) tahap kedua ya. Meski jumlah tersebut belum menyeluruh untuk semua pelaku pariwisata. Namun, ini patut diapresiasi,” kata Rizki kepada Radar Depok.

Rizki melanjutkan, program vaksinasi bagus untuk memastikan kesehatan masyarakat dan keberlangsungan ekonomi di Depok. Sehingga, vaksin perlu dilakukan pada pelaku wisata dan yang bertugas di pusat-pusat perbelanjaan, pasar dan lain sebagainya.

“Masyarakat jadi tidak khawatir ketika keluar rumah, dan pelaku pariwisata serta usaha pun menjadi tidak khawatir meski pandemi Covid-19 masih berlangsung,” paparnya.

Sebab, sambung wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini, program vaksinasi sejatinya untuk membentuk antibodi di dalam tubuh agar kuat ketika terpapar Virus Korona. Dan, jika dalam satu lingkungan tersebut divaksin, maka akan terbentuk herd community.

“Ini yang dibutuhkan masyarakat saat pandemi Covid-19, selain pemerintah fokus pada penanggulangan Covid-19 serta dampak yang ditimbulkannya,” sambung Rizki.

Kendati demikian, Rizki Apriwijaya meminta agar masyarakat, khususnya yang telah divaksin agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, sampai pandemi tersebut benar-benar berakhir.

“Jangan sampai beranggapan, jika sudah divaksin lalu kita bebas tidak mengenakan masker dan prokes Covid-19 lainnya. Justu harus menjadi pioneer di masyarakat untuk menyosialisasikan 5M dan ajakan mengikuti program vaksinasi,” pungkas Rizki. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah