Beranda Metropolis Wakil Walikota Depok : Depok Akan Adakan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Wakil Walikota Depok : Depok Akan Adakan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

0
Wakil Walikota Depok : Depok Akan Adakan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka
Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono memastikan sebelum diadakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Kota Depok akan menggelar uji coba terlebih dahulu.

Saat ditemui Radar Depok, Imam mengatakan, terkait PTM, dirinya mengikuti aturan dari Pemerintah Pusat. Yaitu, pada Juli mendatang akan diadakan PTM, namun apabila sudah zona hijau.

“Yang kedua, apabila pada Agustus belum juga zona hijau, maka yang zona kuning sudah boleh. Maka doakan, Kota Depok sekarang ini sudah zona oranye dan mudah-mudahan kedepannya kuning, kemudian setelah Juli sudah bisa zona hijau,” tutur Imam.

Imam menjelaskan, kalaupun Kota Depok sudah zona hijau, maka PTM tetap harus dilaksanakan secara bertahap. Yang artinya, dalam satu ruangan tidak boleh full, maksimal terisi 50 persen dari jumlah siswa.

“Contohnya nomor absen 1 sampai 16 bisa PTM di Senin dan Rabu. Kemudian nomor absen 18-30 bisa di Selasa dan Kamis,” lanjutnya.

Imam mengatakan, akan melakukan uji coba sebelum PTM dimulai. “Kami akan lakukan uji coba, dan pasti mengevaluasi dari uji coba tersebut,” ucapnya.

Imam berharap, jangan sampai ketika PTM sudah dimulai malah nantinya akan ada kluster baru. 

“Jangan sampai nantinya malah kita sudah turun sampai zona kuning malah ada kluster baru lagi,” pungkasnya. (rd/dis)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya