Beranda Metropolis Walikota Idris : Janji Kampanye Pasti Diselesaikan Hingga Akhir Jabatan

Walikota Idris : Janji Kampanye Pasti Diselesaikan Hingga Akhir Jabatan

0
Walikota Idris : Janji Kampanye Pasti Diselesaikan Hingga Akhir Jabatan
PARIPURNA: Walikota Depok, Mohammad Idris saat menghadiri acara Rapat Paripurna dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan antara pemkot depok dengan DPRD Kota Depok, Rabu (14/4). ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – Berdasarkan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok tahun 2021-2026, Kota Depok memiliki 10 prioritas pembangunan yang disampaikan Walikota Depok, Mohammad Idris.

Dia mengatakan, pencapaian visi dan misi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok diselaraskan dengan isu strategis dan permasalahan, maka pada lima tahun kedepan terdapat 10 prioritas. Antara lain pengembangan infrastruktur, pemenuhan derajat kesehatan masyarakat, peningkatan kualitas pendidikan masyarakat, peningkatan kualitas pemukiman.

“Peningkatan infrastruktur digital untuk perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) yang berkelanjutan, penanganan dan pengelolaan sampah berbasis kemasyarakatan, daya saing dan ketimpangan ekonomi, peningkatan nilai keluarga, dan peningkatan tata kelola pemerintahan,” tuturnya saat Rapat Paripurna dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan antara pemkot depok dengan DPRD Kota Depok, Rabu (14/4).

Lebih lanjut, Idris mengatakan, terkait janji kampanye merupakan program yang akan dituntaskan pada akhir masa jabatannya. Antara lain, dana Rp5 miliar per kelurahan, 5.000 pengusaha atau startup baru dan 1.000 perempuan pengusaha, insentif guru honorer dan guru swasta, pembangunan taman hutan kota wilayah barat, insentif pembimbing rohani, serta insentif RT RW dan LPM.

“Prioritas adan janji kampanye kami rencanakan tuntas dalam masa jabatan sampai dengan tahun 2025,” lanjutnya.

Idris berharap, kepada seluruh pemangku kepentingan agar dapat mengambil peran dalam proses selanjutnya. “Yaitu dalam proses penyusunan RPJMD sampai dengan selesai dan tuntas,” pungkasnya.(rd/dis)

Jurnalis : Putri Disa 

Editor : Fahmi Akbar