Beranda Metropolis Warga Disarankan Hindari Titik Longsor

Warga Disarankan Hindari Titik Longsor

0
Warga Disarankan Hindari Titik Longsor
BENAHI MATERIAL LONGSORAN: Sejumlah petugas dari dinas terkait sedang membenahi sejumlah material longsoran di ruas Jalan Boulevard GDC. FOTO: ARNET KELMANUTU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ruas Jalan Boulevard GDC yang sebelumnya amblas, menarik perhatian Pengamat Tata Kelola dari UI, Prof Budi Susilo. Hal itu hingga membuatnya langsung turun ke lapangan melihat kondisi longsoran.

“Saya sudah melihat langsung, dan sedang dalam penanganan dinas setelah saya cari tahu. Pastinya dinas sudah punya rencana,” terang Prof Budi kepada Radar Depok.

Menurut Prof Budi, kehadirannya dalam meninjau lokasi, untuk melihat kondisi langsung bagaimana kondisi jalan dan sekitar lokasi. Ia menyarankan, penghuni yang berada di sekitar lokasi untuk mengungsi terlebih dahulu.

“Lebih baik seperti itu, takut ada apa-apa. Selama dalam perencanaan perbaikan,” papar Prof Budi.

Selain itu lanjutnya, longsor yang terjadi dikarenakan infrastruktur sungai, jembatan beton dan konstruksi gagal. Sehingga tidak mampu menahan tekanan debit arus air serta keaktifan arus lalu lintas yang mulai meningkat.

Sementara, Ketua RW 05 Kelurahan Kalibaru, Mijaya menerangkan, bahwa seharusnya tidak ada aktifitas di sekitar titik longsor untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Lagipula juga tidak ada pengunjung. Takutnya kalau masih buka dan ramai aktifititas, beban semakin berat akan bahaya nantinya,” tambahnya.

Namun, hal tersebut dikembalikan pada pihak terkait yang tentunya sudah melakukan peninajuan hingga perencanaan sampai antisipasi agar longsor tersebut dapat segera dilakukan perbaikan. (rd/arn)

 

Jurnalis: Arnet Kelmanutu

Editor: M. Agung HR