Anggota DPRD Kota Depok, Yuni Indriany

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PDI Perjuangan, Yuni Indriany mengucapkan selamat Hari Kartini kepada seluruh wanita tangguh di Indonesia. Ia pun mengajak agar kaum hawa dapat terus berkarya mengisi pembangunan.

Yuni mengungkapkan bahwa Raden Ajeng Kartini atau dikenal sebagai RA Kartiniadalah tokoh pahlawan nasional yang gigih memperjuangkan emansipasi wanita.

Lahir di Jepara, Jawa Tengah, 21 April 1879, RA Kartini dikenal sebagai wanita yang mempelopori kesetaraan derajat antara wanita dan pria di Indonesia.

“Karena itu lah tanggal lahir beliau dijadikan sebagai Hari Kartini,” ungkap Yuni kepada Radar Depok

Pemikiran-pemikiran R.A Kartini, sambung Yuni, menginspirasi kaum hawa di Indonesia, ia pun mengutip salah satu pemikiran tokoh emansipasi wanita Indonesia itu yang menjadi motivasi bagi politikus perempuan PDI Perjuangan tersebut.

“Seperti kalimat, Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang. Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dahulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu. Itu sangat berarti bagi hidup saya,” katanya.

Dari kata-kata tersebut, Yuni menerangkan, menjadikan dirinya seperti sekarang ini, yakni turut mengisi pembangunan dengan bergabung di PDI Perjuangan dan diberikan amanah sebagai wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Kota Depok 6 (Sawangan, Bojongsari, Cipayung).

“Perjuangan meraih simpati masyarakat, terus mencoba dan Alhamdulillah diberikan amanah oleh masyarakat sebagai dewan. Kemudian, di dewan pun terus menjembatani aspirasi masyarakat dengan eksekutif,” paparnya.

Untuk itu, Yuni pun mendedikasikan Hari Kartini untuk seluruh perempuan kuat, perempuan mandiri yang ikut menopang ekonomi rumah tangga.

“Saya bangga bisa berjuang bersama perempuan-perempuan hebat. Teruslah bersemangat dan berkarya mengisi pembangunan,” pungkas Yuni. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah