Beranda Metropolis Zakat Sukses Cari Penghafal Alquran dari Depok

Zakat Sukses Cari Penghafal Alquran dari Depok

0
Zakat Sukses Cari Penghafal Alquran dari Depok
ILUSTRASI

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menyambut bulan suci Ramadan. Zakat Sukses bekerjasama dengan D’mall menyenggarakan Lomba Hafidz Quran tingkat SD dan SMP se-Kota Depok. Hal ini bertujuan agar meningkatkan semangat anak dalam menghafal Al-Quran.

Manager Program Zakat Sukses, Muhamad Rizki Akbar mengatakan kegiatan lomba Hafidz Quran ini merupakan kali pertama dicetuskan oleh Zakat Sukses, bekerjasama dengan Dmall selama bulan Ramadan.

“Jadi kami punya program kerjasama dengan Dmall untuk memanfaatkan bulan penuh rahmat yakni Ramadan agar mengajarkan anak lebih mencintai Alquran,” ucapnya kepada Radar Depok, Jumat (16/4).

Pada kesempatan itu, terdapat dua kategori lomba berdasarkan tingkat pendidikan yang dapat diikuti oleh anak-anak di Kota Depok. Yaitu SD dan SMP.

“Pendaftaran dari 14-18 April, kemudian seleksi 19-20 April, pengumuman grand finalis kategori SD 23 April, SMP 24 April, terakhir pengumuman pemenang lomba 25 April secara offline di Dmall,” bebernya.

Adapun, lanjut Akbar, bagi orang tua yang hendak mendaftarkan anaknya, bisa mendaftarkan diri ke https://bit.ly/LombaHafizQuran_DmallZS dengan sejumlah persyaratan tertentu.

“Seperti mengupload video ke instagram, untuk SD Juz 30 dan SMP Juz 29-30. Selama pendaftaran hingga seleksi dilaksanakan online,” tuturnya.

Nantinya, bagi peserta yang masuk ke 10 besar akan dihubungi langsung oleh panitia untuk hadir pada acara puncak di Dmall (offline).

“Dari SD sampai SMP akan dipilih masing-masing 10 orang. Dan akan dipilih tiga besar hingga juara satu. Total hadiah hingga Rp9 Juta,” tutupnya. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syafullah

Editor : Junior Williandro