Beranda Satelit Depok 17.365 Warga Sawangan Sudah Terdata

17.365 Warga Sawangan Sudah Terdata

0
17.365 Warga Sawangan Sudah Terdata
SEMANGAT : Petugas PLKB Kecamatan Sawangan berfoto di depan kantor Kecamatan Sawangan. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Petugas Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Sawangan mulai melakukan pendataan keluarga tahun 2021. Guna memudahkan kinerja petugas PLKB, aparatur Kecamatan Sawangan memberikan dukungan, dengan mendirikan posko pendatan keluarga di kantor kecamatan.

Petugas PLKB Kecamatan Sawangan, Fatmaniar mengatakan, pendataan keluarga di sana mulai dilakukan sejak awal Mei sampai akhir Mei 2021. Tidak hanya mendirikan posko, lanjut Fatma, untuk memudahkan dan mempercepat proses pendataan, PLKB juga menyebar kadernya hungga tingkat RT di seluruh wilayah Kecamatan Sawagan.

Jadi setiap RT ada satu kader yang melakukan pendataan keluarga. Kader tersebut bertugas menginput data melalui smartphone,” kata Fatma, Minggu (9/5).

Lebih lanjut, terang dia, sejak dilakukan pada awal Mei kemarin hingga kini, mereka sudah berhasil mendata sekitar 43 persen dari 40.384 total jumlah penduduk disana.

Sebanyak 17.365 penduduk yang sudah terdata. Hingga 31 Mei nanti pendataan keluarga di 7 kelurahan se-Kecamatan Sawangan diharapkan selesai,” bebernya.

Dia menjelasakan, hal-hal yang menjadi fokus pendataan keluarga 2021 ini, meliputi demografi, Keluarga Berencana, termasuk pembangunan keluarga. Bagi warga di lingkungan masing-masing diharapkan bisa mempermudah pendataan keluarga yang dilakukan sekarang ini sehingga tidak ada kendala.

Mudah-mudahan pendataan keluarga di wilayah Kecamatan Sawangan dapat berjalan lancar tanpa hambatan,” pungkasnya.(rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro