limo antigen
ANTRE : Pemudik yang baru saja sampai rumahnya di Kecamatan Limo langsung didata kemudian dirapid tes antigen di Aula Kecamatan Limo, Kota Depok. FOTO : FAHMI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, LIMO – Tak ingin kebobolan Covid-19 yang dibawa pemudik pasca libur Idul Fitri 1442 Hijriah lalu. Kemarin, belasan warga Kecamatan Limo Kota Depok, dirapid test antigen di aula Kecamatan Limo. Tes ini dilakukan guna memastikan mereka yang melakukan mudik lebaran bebas dari Covid-19.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Limo, Winarni Naweng Triwulandari mengatakan, pelaksanaan ini digelar sesuai Surat Edaran Walikota Depok tentang Pemberian Rapid Test Antigen Warga Pulang Mudik dan Pendatang. Karena itu, sebanyak 17 warga mengikuti rapid test antigen tersebut.

Alhamdulillah, kami melakukan tes kepada belasan warga tersebut dan hasilnya negatif. Data warga tersebut berasal dari laporan RT-RW, kelurahan dan kecamatan,” katanya kepada Harian Radar Depok, usai pelaksanaan di Aula Kecamatan Limo.

Pemeriksaan rapid test antigen dilakukan sejak 16 hingga 22 Mei 2021. Pemeriksaan mulai pukul 10:00-12:00 WIB. “Kami menyiapkan petugas sebanyak dua orang. Mulai besok kami akan jemput bola mendatangi warga yang terdata melakukan mudik lebaran,” jelasnya.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Limo, Ahmad Ubaidillah mengaku, siap mendampingi Puskesmas Limo dalam melacak keberadaan pemudik yang sudah pulang ke Depok. Semua lurah juga sudah diberitahu agar bisa mendata siapa saja warga yang baru pulang mudik. “Ini kami lakukan supaya dapat meminimalisir rantai penularan Covid-19,” tandasnya. (rd/hmi)

Jurnalis/Editor : Fahmi Akbar