rapid pontir
DITES : Pemudik di Kelurahan Pondok Petir sedang megikuti kegiatan rapid antigen. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PONDOK PETIR – Aparatur Kelurahan Pondok Petir, memfasilitasi pelaksanaan rapid antigen bagi pemudik yang pulang dari kampung halamannya, ke wilayah tersebut. Fasilitas yang diberikan berupa tempat pelaksanaan rapid yang dilaksanakan di aula Kantor Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari.

Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan mengatakan, saat ini sudah ada 17 warga pemudik yang mengikuti kegiatan rapid antigen di aula kantor kelurahan tersebut. Hasil keseluruhan pemudik dinyatakan non reaktif.

Alhamdulillah hasilnya negatif semua,” kata Rizal, Kamis (20/5).

Ia menjelaskan, kegiatan rapid antigen tersebut dilaksanakan sejak 17 Mei hingga 24 Mei. Pelaksanaan rapid dilakukan lewat kerjasama Tiga Pilar Kelurahan Pondok Petir, dan Puskesmas Pondok Petir.

Hari Selasa ada 8 pemudik yang dirapid, Rabu ada 4 pemudik, dan Kamis 5 pemudik,” tuturnya.

Lebih lanjut, sambung dia, berdasarkan informasi yang dihimpun dari ketua lingkungan di wilayah Pondok Petir, ada 30 warga yang melakukan mudik ke kampung halaman. Saat ini, pemudik berangsur pulang secara bertahap dan langsung dilakukan rapid antigen kepada mereka.

Ada 30 pemudik di sini, nantinya semua diwajibkan untuk melakukan rapid antigen dan isolasi mandiri selama tiga hari di rumah masing-masing,” bebernya.

Diharapkan, seluruh warga pemudik non reaktif dalam pelasksanaan rapid antigen ini. Selain itu, warga non pemudik juga terus diimbau untuk mentaati protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

Fokus kami bukan hanya pemudik saja, seluruh warga juga terus diimbau untuk mempertahankan protokol kesehatan,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro