PMI
TINGKATKAN KUALITAS : Ketua PMI Depok, Dudi Mir’az saat memipin upacara sebelum orientasi sesi kedua di mulai. Hal ini sebagai bentuk upaya PMI dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat. FOTO : ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Sebanyak 30 Tenaga Sukarelawan PMI Depok mulai mengikuti masa orientasi, Rabu (26/5). Hal ini bentuk keseriusan PMI dalam menambah jumlah relawan di setiap lini, hingga tingkat kecamatan se-Kota Depok.

Ketua PMI Kota Depok, Dudi Miraz yang memimpin orientasi tersebut menjelaskan, ini komitmen pengurus PMI dalam menambah relawan sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman, serta meningkatkan jejaring relawan.

“Kita memperkuat jumlah relawan hingga tingkat Kecamatan, yang Insha Allah hingga tingat Kelurahan,” terangnya kepada Harian Radar Depok, Rabu (26/5).

Orientasi PMI sendiri bagian dari pengembangan kapasitas relawan PMI, karena relawan akan menjadi tulang punggung organisasi dan unit terdepan dalam kegiatan pelayanan PMI untuk masyarakat. “Saya mimnta dengan sangat untuk Tsr bisa turun aktif membantu kegiatan kemanusian, terlebih saat ini sedang pandemi covid,” pinta Dudi.

Para TSR berasal dari Karang Taruna di Depok dan masyarakat umum. Orientasi pun terbagi dalam dua sesi, dan berjalan mulai pukul 09:00 – 15:00 WIB.

“Tidak saati ini saja, kami akan memprogramkan pengembangan serta pelatihan latihannya. Demi kualitas serta jiwa sosial yang terus tumbuh di dalam diri relawan,” tandas Dudi. (arn/rd)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu 

Editor : Fahmi Akbar