puting beliung sukmajaya
MONITORING : Lurah bersama stakeholder menyambangi kediaman warga yang terdampak angin puting beliung, Minggu (23/05). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BAKTIJAYA – Sementara ini pihak Kelurahan Baktijaya sedang melakukan pendataaan atas insiden bencana alam angin puting beliung yang membuat empat rumah di Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya rusak pada Sabtu (22/05).

Sampai pendataan selesai, sementara ini pihak Kelurahan Baktijaya memberikan paket sembako kepada keluarga yang terdampak.

“Kami data dahulu kebutuhannya apa saja, nantinya diajukan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok. Untuk sementara, dari kelurahan memberikan sembako kepada keluarga terdampak,” ucap Lurah Baktijaya, Raden Iwan Herukusuma saat menyambangi lokasi bersama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, TNI-Polri dan stakeholder lain.

Raden menceritakan,mengatakan kejadian bermula pada saat hujan lebat disertai angin kencang. Dua rumah warga di RT7/26 dan RT08/20 mengalami kerusakan berat dan dua rumah lainnya di RW26 terdampak kerusakan ringan di bagian atap akibat tertimpa asbes yang terbang.

puting beliung sukmajaya
MONITORING : Lurah bersama stakeholder menyambangi kediaman warga yang terdampak angin puting beliung, Minggu (23/05). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut,” katanya kepada Radar Depok.

Sementara itu, Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Deny Romulo menuturkan, pada Sabtu (22/5), pihaknya telah menyambangi satu rumah di RT08/20 untuk memberikan sejumlah logistik.

“Terpal dan alat kebersihan diberikan sebagai kebutuhan tanggap darurat,” tutupnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya