Beranda Satelit Depok 45 Warga Leuwinanggung Dibekali Ilmu Menjahit

45 Warga Leuwinanggung Dibekali Ilmu Menjahit

0
45 Warga Leuwinanggung Dibekali Ilmu Menjahit
SEMANGAT : Foto bersama para peserta pelatihan menjahit, pemberi pateri dan pihak Kelurahan Leuwinanggung, di SDN Leuwinanggung 1, Selasa (4/5). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, LEUWINANGGUNG – 45 warga Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos mengikuti pelatihan menjahit selama lima hari, yakni sejak tanggal 3 – 7 Mei 2021.

Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat menuturkan, kegiatan yang diadakan di SDN Leuwinanggung 1 ini, diikuti perwakilan dari 14 RW yang ada di Leuwinanggung. Terdiri dari kader, pengurus karang taruna serta pengurus lingkungan.

“Kegiatan pelatihan ini dibuka Camat Tapos, dan dihadiri oleh Dinas Koperasi dan UMKM serta Disdagin,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (4/5).

Di tempat yang sama, Kasi Ekbang Kelurahan Leuwinanggung, Mujahidin menerangkan, pelatihan ini merupakan kegiatan Ekbang realisasi dari Musrenbang 2020.

“Harusnya kegiatan ini diikuti 90 peserta, namun karena masih suasana pandemi, kegiatan kami bikin dua kloter. 45 di bulan ini dan 45 lagi pada Oktober 2021,” terangnya.

Dirinya berharap, melalui pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Leuwinanggung.

“Diharapkan, dari kegiatan ini masyarakat bisa terima jahitan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya