posko pemudik mampang
TESTING : Pemeriksaan Swab Antigen di Posko Pemudik UPTD Puskesmas Mampang, Senin (24/05). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, MAMPANG – Total sudah ada 180 pemudik yang di Swab Antigen selama sembilan hari dibukanya Posko Pemudik Mampang oleh UPTD Puskesmas Mampang bersama Tiga Pilar Kecamatan Cipayung-Pancoranmas.

Kepala Puskesmas Mampang, Iva Nur Faridah menjelaskan, pemeriksaan atau testing kepada pemudik di dua kecamatan itu, dimulai sejak Minggu (16/05) dan berakhir pada hari ini, Senin (24/05).

“Antusiasme masyarakat hari ini adalah yang terbanyak dibanding sebelumnya, yaitu 24 peserta. Total sudah 180 pemudik yang diperiksa dan hasilnya negatif,” ujarnya kepada Radar Depok, Senin (24/05).

Meski negatif, pemudik yang di Swab Test juga perlu waspada dan diminta untuk melakukan isolasi mandiri selama tiga hari.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa patuh akan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi.

“Karena dengan patuh terhadap prokes, artinya ada upaya untuk saling menjaga, menyayangi diri, keluarga, dan lingkungan kita,” tukasnya. (rd/daf)

 

Jurnalis Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya