act bantu palestina
PEDULI : ACT-MRI sedang melakukan aksi penggalangan dana di Homeschooling Alam Kota Depok. IST

RADARDEPOK.COM, BEJI TIMUR – Perang antara Hamas dan Zionis terus memperparah kondisi warga Palestina yan menjadi korban. Maka dari itu, masyarakat dunia terus menyerukan kemerdekaan untuk rakyat Palestina dan memberikan dukungan, baik materil dan materil untuk warga di sana.

Berbagai dukungan pun terus mengalir dari warga Depok untuk korban kekerasan perang di Palestina. Salah satu yang paling aktif dalam menggalang dukungan adalah organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI).

Head of Voulenteer MRI Kota Depok, Rigalli Igal mengatakan, ACTMRI melakukan aksi penggalangan dana bagi warga Palestina. Aksi penggalangan dana ini dilakukan dengan menggandeng komunitas Geppuk dan Homeschooling Alam Kota Depok.

Kami melakukan aksi bela Palestina dengan mengadakan kegiatan Berkisah dan Muhasabah di Homeschooling Alam Kota Depok,” kata Rigalli, Kamis (20/5).

Dirinya menjelaskan, dalam kegiatan tahap pertama ini mereka berhasil menggalang dana sebesar Rp3,6 juta. Kegiatan penggalangan dana akan dilakukan dalam tahap. “Tahap ke dua akan dilakukan minggu depan,” bebernya.

Kemudian, uang yang akan terkumpul akan langsung disalurkan ke Palestina. Hal ini karena di Palestina ACT-MRI memiliki kantor perwakilan. “Kami tidak mengirim orang ke Palestina, karena sudah ada perwakilan kantor disana,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro