cimil suhaimi
BERBAGI : Cimil sedang menyantuni anak yatom di Kelurahan Bedahan. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

Berbagi kepada sesama tidak melulu harus dilakukan pada momen tertentu hari keagamaan saja, berbagi bisa dilakukan kapan pun sesuai keikhlasan hati nurani, seperti yang dilakukan warga Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Cimil Suhaemi.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, Bagi Cimil Suhaemi, kehidupan merupakan ajang untuk beramal sehingga bisa menjadi langkah awal terbukanya pintu rezeki.

Di saat pertama kali membangun usaha, Cimil secara suka rela melakukan aksi kepedulian sosial dengan memberikan santunan kepada yatim.

Saya perdana dalam dunia usaha sehingga mengawali usaha dengan santunan kepada 10 orang anak-anak yatim, sekalian memberikan makan,” ujarnya Cimil, usai memberikan santunan secara simbolis kepada anak-anak yatim di Jalan Raya Sulaeman, Bedahan, Minggu (30/5).

Anak-anak tersebut, dikatakanya, merupakan warga di lingkungan RT6/4 Bedahan, yang merupakan lokasi untuk pembangunan properti.

Dengan santunan kepada anak-anak yatim, mereka mendoakan agar usaha pertamanya ini berjalan mulus, sehingga rumah yang dibangun laku terjual,” papar Cimil, pengusaha di bidang property.

Diakui, dirinya belajar usaha karena kebutuhan hidup, selama ini jika mengandalkan pekerjaaan serabutan tidak mencukupi. Dirinya ketemu seseorang pemilik lahan, kemudian melakukan komunikaksi agar tanahnya bisa dibayar secara termin dan disetujui.

Dari sini, lanjut dia, awal berdirinya usahanya. Diharapkan usahanya bisa menjadi maju dan berkembang. “Doakan ya agar usaha ini bisa maju, sehingga bisa lebih baik,” tukasnya.

Kegiatan santunan dihadiri tokoh masyarakat, para RT, RW serta para anak-anak yatim di lingkungan RT setempat. (*)

Editor : Junior Williandro