babinsa pasir putih berbagi
SALURKAN BANTUAN : Babinsa Kelurahan Pasir Putih, Serda Edy sedang memberikan bantuan berupa beras kepada beberapa keluarga korban longsor Kali Pesanggrahan. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

Prajurit Koramil Sawangan, tidak hanya sigap dalam mengantisipasi gangugan keamanan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Akan tetapi, mereka juga selalu siap siaga dan sedia dalam membantu masyarakat yang sedang dalam bencana.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, Satu unit mobil pickup berkelir hijau dengan plat dinas TNI milik Koramil Sawangan, merapat ke wilayah Jalan Putus Usman Botong, RW2, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan.

Ketika mobil itu berhenti di sebuah pemukiman penduduk, keluarlah sebanyak empat orang personel TNI berpakaian dinas lapangan dari dalam mobil.

Mereka bergegas ke belakang mobil untuk mengeluarkan karung beras yang ditaruh di belakang mobil. Satu persatu karung beras berukuran 10 kilo tersebut di angkut dan diletakan di depan sebuah halaman, sebelum dibagikan ke warga di sana.

Kami menyalurkan bantuan dari Koramil Sawangan, untuk warga terdampak bencana longsor yang ada di wilayah ini,“ Kata Babinsa Kelurahan Pasir Putih, Serda Edy.

Sebelumnya, beberapa rumah yang berada di tepi Kali Pesanggrahan yang berada di lokasi itu terkena longsor, yang mengakibatkan beberapa keluarga mengungsi.

Kami bagikan beras kepada 10 kepala keluarga yang menjadi korban longsor. Satu kepala keluarga kami berikan dua karung beras,” bebernya.

Aksi pembagian bantuan ini merupakan wujud dari semboyan TNI Manunggal Rakyat, yang memiliki arti TNI lahir dari rahim rakyat. Maka dari itu, tidak heran jika jajaran Koramil Sawangan akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan untuk mereka.

Selain berperang, kami juga memiliki tugas pokok untuk membantu masyarakat, terutama yang sedang terkena musibah seperti warga di sini yang baru saja jadi korban longsor,” pungaksnya. (*)

Editor : Junior Williandro