Beranda Satelit Depok Aksi Petugas di Pos Pantau Kecamatan Beji : Cegah Pemudik, Setop Kendaraan Plat F dan L

Aksi Petugas di Pos Pantau Kecamatan Beji : Cegah Pemudik, Setop Kendaraan Plat F dan L

0
Aksi Petugas di Pos Pantau Kecamatan Beji : Cegah Pemudik, Setop Kendaraan Plat F dan L
SINERGI : Petugas gabungan sedang berjaga di Pos Penyekatan Kecamatan Beji. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

Seluruh unsur pemerintahan dan aparat keamanan di Kecamatan Beji, terus melakukan pemantau dan penyekatan kepada warga yang akan mudik. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya ledakan penularan Covid-19, di India.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, Posko cek poin atau posko pantau Polsek Beji tampak dipenuhi berbagai macam personel aparat keamanan dan pemerintahan. Mereka semua secara seksama meperhatikan kendaraan yang melintas, untuk jaga-jaga kalau ada pengendara yang dicurigai akan mudik .

Di lokasi itu, tampak seorang pria berkulit hitam manis layaknya buah sawo yang matang di pohon. Dia adalah Kasi Trantib Kecamatan Beji, Samsu. Kehadirannya untuk mendukung aparat TNI dan Polri yang sedang melaksanakan pemantauan dan penyekatan.

Pos penyekatan ini dibuat di sekitar pintu Tol Kukusan, kami mengawasi kendaraan yang keluar dan masuk di tol ini,” kata Samsu, Minggu (9/5).

Di pos itu, petugas memantau dengan ketat mobil dari luar depok dan jakarta yang melintas. Beberapa kali mereka menghentikan mobil yang memiliki nomor polisi non Depok.

Ada beberapa mobil yang diperiksa karena make plat F dan L. Tapi setelah diperiksa ternyata mereka memang warga Beji,” bebernya.

Di pos itu juga tersedia paramedis yang bertugas untuk membantu kalau ada pengendara maupun anggota yang sedang membutuhkan pertolongan medis.

Alhamdulilah di pos ini semua fasilitas lengkap. Saya mengimbau masyarakat agar tidak mudik pada lebaran tahun ini. Hal ini agar kita tidak membawa penyakit bagi keluarga kita di kampung. Lebih baik di rumah saja. Sekarang silaturahmi bisa dilakukan secara virtual,” pungaksnya. (*)

Editor : Junior Williandro