Beranda Satelit Depok Aksi PKK Kelurahan Duren Seribu Berbagi : Sebar Takjil Kepada Warga

Aksi PKK Kelurahan Duren Seribu Berbagi : Sebar Takjil Kepada Warga

0
Aksi PKK Kelurahan Duren Seribu Berbagi : Sebar Takjil Kepada Warga
SOSIAL : Pengurus TP PKK Kelurahan Duren Seribu sedang membagikan takjil. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Duren Mekar (Dumek), Kecamatan Bojongsari menggelar aksi peduli sosial dengan memberikan makanan berbuka puasa untuk warga setempat dan pengguna jalan.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, Suasana kemeriahan Ramadan bergema di seluruh penjuru Kota Depok. Salah satunya di Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari. Untuk memeriahkan bulan suci ini, aparatur kelurahan disana bersama pengurus PKK, melakukan aksi berbagi.

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Duren Seribu , Prima Puspanita mengatakan, pembagian takjil diberikan kepada warga untuk membantu menyegerakan berbuka puasa.

Pemberian takjil berupa makanan ringan dan air mineral, lanjut dia, dilakukan PKK bersama aparatur Kelurahan Duren Mekar, di antaranya di tepi jalan raya, sehingga masyarakat pengguna jalan bisa menyegerakan berbuka puasa saat azan Magrib.

Jadi pemberian takjil di bulan Ramadan 1442 Hijriah dilakukan secara kerjasama antara aparatur pemerintah kelurahan bidang Ekbang dengan PKK,” katanya.

Mengenai dana aksi peduli sosial, ditambahkannya dilakukan secara swadaya dengan PKK, sehingga bisa membagikan takjil sekitar 300 makanan dan air mineral yang dimasukkan ke dalam boks.

Aksi sosial ini kita buat serapih mungkin, makanannya di masukkan dalam box kertas agar selalu bersih,” katanya. (*)

Editor : Junior Williandro