bantu palestina
Ketua Katar Kecamatan Bojongsari, Saepudin

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Pertikaian yang terus memanas antara tentara Zionis Israel dengan pasukan Hamas di Palestina, menjadi perhatian masyarakat dunia. Pasalnya, akibat pertikaian yang terus berkepanjangan ini, banyak warga non kombatan yang menjadi korban, khususnya anak-anak.

Maka dari itu, sejumlah organiasi masyarakat di Kecamatan Bojongsari, akan melakukan aksi penggalangan dana, untuk membantu korban kekerasan di Palestina.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Bojongsari, Saepudin mengatakan, pihaknya bersama sejumlah organisasi masyarakat yang ada di Kecamatan Bojongsari, akan membuat sebuah aksi penggalangan dana bertajuk Koin Untuk Palestina.

Kami akan melakukan aksi peduli terhadap rakyat Palestina yang dizolimi Zionis Israel,” kata Saepudin, Rabu (19/5).

Kata dia, aksi ini akan dilakukan pada 23 Mei mendatang. Kegiatan akan dilakukan mulai dari pertigaan Bojongsari hingga jalur masuk Kelurahan Curug.

Rencananya kegiatan akan dilakukan satu hari saja. Kami semua yang tergabung dari berbagai organisasi akan turun langsung ke jalanan meminta donasi dari pengguna jalan yang melintas,” ucapnya.

Dia menjelaskan, hasil donasi akan disalurkan melalui sebuah lembaga bernama We Can. “Ini bukan kali pertama kami memberikan dukungan pada warga Palestina. Pada saat penyerangan ke jalur Gaza beberapa tahun lalu kami juga mengirimkan donasi,” terangnya.

Lebih lanjut, tambah dia, aksi ini dilakukan secara sukarela lantaran mereka merasa iba melihat warga palestina yang terus-terusan dibombardir tentara zionis. Selain banyak menimbulkan korban jiwa, aksi ini juga lahir sebagai bentuk dukungan mereka terhadap upaya rakyat Palestina dalam mempertahankan tanah airnya yang terus dijajah Israel.

Warga Palestina harus kita dukung dalam upaya mereka mempertahankan tanah arinya. Karena sikap cinta tanah air merupakan sebagian dari iman,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro