Beranda Pendidikan Alumni dan OSIS SMK 2 Wisata Perintis, Silaturahmi hingga Bagikan Takjil

Alumni dan OSIS SMK 2 Wisata Perintis, Silaturahmi hingga Bagikan Takjil

0
Alumni dan OSIS SMK 2 Wisata Perintis, Silaturahmi hingga Bagikan Takjil
BERBAGI: Ikatan Alumni SMK 2 Wisata Perintis dan OSIS SMK 2 Wisata Perintis menggelar giat silaturahmi dan buka puasa bersama, serta membagikan takjil kepada para pengguna jalan yang melintas. Sekitar 300 bungkus takjil untuk berbuka puasa mereka bagikan ke pengendara. FOTO: IST FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Ikatan Alumni SMK 2 Wisata Perintis dan OSIS SMK 2 Wisata Perintis menggelar giat silaturahmi dan buka puasa bersama, serta membagikan takjil kepada para pengguna jalan yang melintas. Sekitar 300 bungkus takjil untuk berbuka puasa mereka bagikan ke pengendara, pada Sabtu (1/5). Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala SMK 2 Wisata Perintis, Budiyanto.

Wakil Kepala Urusan Kesiswaan SMK 2 Wisata Perintis, Suparna menuturkan, sebelumnya dilakukan pertemuan antara pengurus alumni yang diketuai Niki Yanuar angkatan 2000 dengan guru. Kemudian dilanjutkan  pembuatan spanduk, pengumpulan dana dan bahan makanan untuk takjil dari masing-masing angkatan yang merupakan alumni SMK 2 Wisata Perintis.

“Kegiatan ini bertujuan agar saling mengenal antar perwakilan angkatan, termasuk dengan dewan guru. Hal ini juga menumbuhkan kepedulian terhadap sesama. Kami juga sekaligus promosi PPDB SMK 2 Wisata Perintis dengan membagikan brosur,” ungkap Suparna kepada Radar Depok, Senin (3/5).

Selain itu lanjut Suparna, takjil untuk buka puasa yang disediakan sekitar 300 bungkus. Dan dibagikan kepada pengguna jalan raya seperti sopir angkot, tukang ojek, tukang becak, dan masyarakat umum. Kemudian dibagikan juga ke lingkungan sekitar, di antaranya pemilik warung, serta pengunjung rumah sakit Hermina.

“Antar alumni juga bisa saling bantu dalam dunia pekerjaan, baik industri perhotelan maupun tata boga. Bagi alumni yang belum kerja atau baru lulus bisa dibantu oleh alumni yang sudah bekerja,” terang Suparna.

Diketahui, seluruh rangkaian kegiatan tersebut diprakarsai oleh Ikatan Alumni SMK 2 Wisata Perintis dari tahun ke tahun, dibantu OSIS. Dan ini tahun ke-5 yang dilaksanakan. (rd/gun)

 

Jurnalis/Editor: M. Agung HR