masker situ pengasinan
TEGAKAN PROTOKOL : Tiga Pilar Kelurahan Pengasinan sedang membagikan masker kepada warga yang sedang berwisata di Situ Pengasinan. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PENGASINAN – Aparatur Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, terus mengencangkan protokol kesehatan di wilayahnya. Hal ini dilakukan agar masyarakat jangan sampai lupa dan abai jika saat ini pandemi Covid-19, belum mereda.

Plt Lurah Pengasinan, Asep Suherman mengatakan, pihaknya melakukan aksi pembagian masker kepada warga sebagai upaya penegakkan protokol kesehatan di wilayahnya. Apalagi, saat ini masih momen libur lebaran, sehingga masyarakat akan banyak bermobilisasi sebagai bentuk silaturahmi. Kalau protokol kesehatan kendor, dikhawatirkan akan ada lonjakan kasus Covid-19 di wilayah mereka.

Kami bagikan masker kepada warga, khususnya yang ada di lokasi wisata, seperti di kawasan Situ pengasinan,” kata Asep, Rabu (19/5).

Dia berujar, dalam kegiatan tersebut pihaknya membagikan 200 masker medis kepada warga dan juga memberikan imbauan untuk tidak berkerumun. “Aksi ini dibantu Binmas dan Babinsa Kelurahan Pengasinan, yang turun tangan membagikan masker ke warga,” bebernya.

Lebih lanjut, sambungnya, kegiatan pembagian masker dan sosialisasi protokol kesehatan ini juga dilakukan guna mencegah terjadinya kerumunan pengunjung di lokasi wisata, mengingat sejumlah lokasi wisata di Kecamatan Bojongsari dan Sawangan ada yang ditutup lantaran abai terhadap protokol kesehatan.

Kami tidak ingin sampai kawasan Situ Pengasinan sampai ditutup karena kerumunan. Sebabnya banyak warga yang bergantung hidup di situ itu seperti pedagang dan warga sekitar situ yang menggantungkan hidup lewat kekayaan bahari Situ Pengasinan,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro