Beranda Utama Atasi Sampah Malam Takbiran, 240 Petugas Kebersihan Diterjunkan

Atasi Sampah Malam Takbiran, 240 Petugas Kebersihan Diterjunkan

0
Atasi Sampah Malam Takbiran, 240 Petugas Kebersihan Diterjunkan
JAGA : Petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Depok disiapkan jaga malam takbiran dan Idul Fitri. IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok menerjunkan 240 petugas kebersihan untuk menjaga lingkungan Kota Depok, terutama saat di malam takbiran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Kepala Bidang Kebersihan DLHK Kota Depok, Iyay Gumelar menerangkan, seluru personel akan diterjunkan pada jalan utama. Mengatasi potensi sampah dari pedagang kaki lima (PKL). “Personel akan fokus pada jalan protokol. Karena pasti sampah yang dihasilkan PKL akan banyak malam ini,” terangnya kepada Radar Depok, Rabu (12/5).

Ia menegaskan, meski sudah dilakukan pelarang kepada PKL tersebut, namun tetap saja lapak masih memenuhi di setiap jalan utama. “Untuk armada. Kita siapkan ada 24 mobil,” tambah Iyay.

Dia melanjutkan, dampak dari pelarangan mudik juga berbuntut pada meningkatnya volume sampah. Namun hal tersebut tidak terlalu signifikan, sehingga masih dapat ditangani petugas dengan cepat.

“Kalau nambah pasti, tapi tidak terlalu signifikan. Alhamdulilah petugas cepat tangani,” tandasnya. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

 Editor : Junior Williandro