Ayodya Pala Juara di Bulgaria
BERPRESTASI: Ayodya Pala kembali menorehkan prestasi, dengan menjadi pemenang utama Piala Dunia VI – Veliko Tarnovo online adalah Ensemble “Exotic Borneo” dari Ayodya Pala Tanah Baru. FOTO: AYODYA PALA FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ayodya Pala kembali menorehkan prestasi. Kali ini di Bulgaria dengan menjadi pemenang utama Piala Dunia VI – Veliko Tarnovo online adalah Ensemble “Exotic Borneo” dari Ayodya Pala Tanah Baru. Memenangkan medali emas, Diploma, Piala Grand Prix, dan hadiah uang 700 Euro, serta voucher untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia Folklore “World Folk”.

Kemudian, Grup di Sekolah Putri Menengah Sri Aman dari Petaling Jaya, Malaysia menduduki peringkat kedua dalam kontes tersebut. Berhasil meraih medali Perak, Piala, Diploma dan voucher 300 Euro untuk partisipasi dalam Kejuaraan Dunia Folklore “World Folk”.

Sedangkan medali perunggu, Piala dan voucher 200 Euro untuk partisipasi dalam Kejuaraan Dunia Folklore “World Folk” jatuh kepada Yayasan Folklore “OSMANEAN GRAUSOR” dari Unirea, Romania yang menduduki peringkat ketiga.

“Pencapaian yang telah diraih Ayodya Pala di ajang internasional, membuktikan dedikasi yang luar biasa. Di masa pendemi ini, semangat untuk berkarya tidak pernah berkurang,” ungkap Pimpinan Pusdiklat Seni Ayodya Pala, Baas Cihno Sueko kepada Radar Depok, Selasa (18/5).

Perlu diketahui, anggota juri di antaranya Dr Natalia Rashkova – Bulgaria, Institut Ilmu Etnologi dan Cerita Rakyat dengan museum Etnografi di BAS, ahli musik; Mr Valentin Halvadzhiev – Bulgaria, koreografer dan Mrs Mariana Nutsova – Bulgaria, etnolog, direktur program EurofolkTV.

Komisi juri telah mengumumkan bahwa 40 kelompok diberi gelar sebagai pemenang tingkat pertama dan memenangkan diploma emas, lima peserta – pemenang tingkat kedua dengan diploma Perak dan tidak ada yang mendapatkan penghargaan. (rd/gun/**)

 

Jurnalis/Editor: M. Agung HR