Beranda Metropolis Bapera Pancoranmas Sebar 150 Paket Takjil

Bapera Pancoranmas Sebar 150 Paket Takjil

0
Bapera Pancoranmas Sebar 150 Paket Takjil
RAMADAN PEDULI: Jajaran Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kecamatan Pancoranmas saat melangsungkan berbagi takjil sebanyak 150 paket di ruas Jalan Pitara Raya. FOTO: ARNET KELMANUTU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Maknai Ramadan, Organisasi Masyarakat (Ormas) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kecamatan Pancoranmas membagikan 150 paket takjil.

“Ormas itu kan sudah banyak di Kota Depok. Nah, ini kalo saya perhatikan dari sepak terjang tingkat DPP, ormas Bapera ini berbeda. Karena memang lebih mengedepankan sosial kemasyarakatan. Hadirnya Bapera di Kota Depok ini bisa dapat mewarnai ormas-ormas di Kota Depok,” kata Ketua Bapera Kecamatan Pancoranmas, Karman Hermanto.

Menurut Karman, program tersebut merupakan arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) agar ormas Bapera lebih dikenal masyarakat. “Ya, ini saya mengapresiasi kepada temen-temen tingkat kecamatan. Memang ini intruksi DPP Bapera supaya lebih dikenal lagi di masyarakat dan untuk meningkatkan intelekbilitas dan totalitas,” ungkapnya, Minggu (2/5).

Ketua Bapera Kota Depok, Tajudin Tabri menyebutkan, selain pembagian takjil gratis, DPP Bapera juga mengarahkan setiap DPD untuk menyantuni kaum yatim-piatu dan dhuafa.

“Ya, ini di harapkan bisa mengadakan kegiatan-kegiatan yang seperti ini. Karna ini memang merupakan sebuah perintah. Disamping itu juga, program Bapera ini se nusantara itu adalah pembagian takjil, dan santunan anak yatim piatu,” bebernya.

“Mungkin Kecamatan Pancoranmas, pak haji Tarman sudah melaksanakan acara seperti itu. Bahkan saya tadi juga tingkat kota sudah melaksanakan santunan yatim sebanyak 75, mungkin besok bisa diteruskan kepada dhuafa di tingkat kota,” sambung Tajudin.

Tajudin menjelaskan, kegiatan yang dilakukan pihaknya itu mendapatkan antusias dari masyarakat dan akan terus dilakulan hingga ke setiap Kecamatan di Kota Depok.

“Alhamdullilah masyarakat begitu antusias saya lihat langsung di lapangan pembagian takjil sebannyak 150an takjil lah. Karna ini berkelanjutan bos, nanti besok terus berkeliling ke setiap kecamatan. Karena, memang ini perintah DPP program selama ramadhan,” paparnya.

Dia menandaskan, masing-masing Ketua di setiap Kecamatan harus menunjunkan eksistensinya agar semakin dikenal masyarakat.

“Intinya yaitu, untuk lebih dikenal lagi masyarakat. Ormas Bapera kan baru nih, baru setahunlah jalan. Kami selaku ketua, baik tingkat kecamatan atau kota harus lebih eksis di masyarakat,” tutup Tajudin. (rd/arn)

 

Jurnalis: Arnet Kelmanutu

Editor: M. Agung HR