Beranda Satelit Depok Barisan Ansor Sawangan Berbagi Saat Ramadan : Habis Bukber Langsung Santuni 30 Yatim

Barisan Ansor Sawangan Berbagi Saat Ramadan : Habis Bukber Langsung Santuni 30 Yatim

0
Barisan Ansor Sawangan Berbagi Saat Ramadan : Habis Bukber Langsung Santuni 30 Yatim
DISANTUNI : Pengurus Barisan Ansor Kecamatan Sawangan, sedang memberikan santunan kepada anak yatim. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Barisan Ansor Satkor kecamatan Sawangan, gelar acara buka puasa bersama (Bukber) sekaligus santuni anak yatim yang ada di kelurahan Pengasinan, kecamatan Sawangan.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

Bertempat di Posko SerbagunaBarisan Ansor, yang berlokasi di  Situ Pengasinan, sekelompok anak – anak sedang menantikan datangnya adzan magrib. Di sana mereka sedang menghadiri kegiatan Bukber dan santunan yatim yang diadakan  Barisan Ansor Kecamatan Sawangan.

“Alhamdulillah sebanyak 30 anak yatim dari kelurahan Pengasinan dan luar Pengasinan kami ajak untuk acara Bukber sekaligus santunan,” kataKetua Barisan Ansor  Rayon Sawangan,Andi Basuni, belum lama ini.

Dikatakannya, kegiatan berbagi kepada anak yatim adalah program rutin setiap bulan yang dilaksanakan oleh Satkor Rayon Sawangan, khususnya di bulan Ramadan ini.

“Berbagi kepada anak yatim adalah kegiatan rutin Satkor Rayon Sawangan di setiap satu bulannya,”imbuhnya.

Andi berharap, program ini dapat menjadi contoh kepada teman-teman Banser yang lain dan sekaligus penyemangat di setiap kegiatan sosial kemasyarakatan yang amanah. Amanah dari Muasis NU dalam memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Pesan yang diamanatkan oleh guru kami, Abah Ahmad bahwa kami para Banser untuk selalu mengadakan santunan anak yatim setiap bulannya minimal 20 anak yatim,”bebernya. (rd/dra)

Editor : Fahmi Akbar