saluran dibongkar
DIBONGKAR : Pekerja proyek sedang membongkar beton yang dipasang di atas saluran. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PONDOK CINA – Pengecoran saluran kali di RT2/8, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, yang dilakukan salah satu oknum warga, akhirnya berujung pada tindak pembongkaran.

Camat Beji, Hendar Fradesa mengatakan, jika saluran yang dicor sudah dibongkar oleh oknum warga tersebut. Pembongkaran dilakukan setelah pihaknya mengerahkan Satpol PP untuk memberikan teguran kepada pelaku.

Sudah dibongkar sendiri sama yang ngecor,” kata Hendar, Selasa (4/5).

Dia mengungkapkan, sebelum dibongkar, saluran kali tersebut dicor dengan beton sepanjang 15 meter dengan lebar dua meter. Ketebalan beton juga tidak tanggung, mencapai 15 centi meter.

Tadinya kalau gak kita tindak, dia mau bangun kios di atas saluran itu. ini kan jelas sangat melanggar dan dapat berdampak pada aliran kali di bawahnya,” bebernya.

Pihaknya mengapresiasi warga disana yang sudah mau peduli dan melaporkan adanya pelanggaran yang terjadi di sekitar mereka. Ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat akan lingkungannya.

Pemerintah sangat berterimaksih kepada masyarakat yang telah melaporkan pelanggaran tersebut, dibantu dengan pengawasan dari pengurus lingkungan,” ucapanya.

Lebih lanjut, ujar dia, pada intinya pemerintah juga mendukung tumbuh suburnya perekonomian di masyarakat, dengan lahirnya tempat usaha baru. Akan tetapi, sejalan dengan itu, pembangunan tempat perekonomian juga harus memperhatikan peraturan yang lain dan tidak menimbulkan pelanggaran.

Sungguh kami sangat mendukung aktivitas ekonomi yang dilalkukan masyarakat. Tentunya harus sesuai ketentuan dan harus senantiasa berkoordinasi dengan pengurus lingkungan setempat sebagai kepanjangan tangan pemerintah, serta kami terus meningkatkan kualitas pelayanan dengan memudahkan perizinan berusaha,” tutupnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro