Beranda Utama Bill Gates dan Melinda Gates Bercerai, Ini Prediksi Harta Gono Gininya

Bill Gates dan Melinda Gates Bercerai, Ini Prediksi Harta Gono Gininya

0
Bill Gates dan Melinda Gates Bercerai, Ini Prediksi Harta Gono Gininya
Bill Gates dan Melinda Gates.

RADARDEPOK.COM – Setelah 27 tahun menikah, Bill Gates dan Melinda Gates resmi bercerai.

Dengan kekayaan melimpah, urusan soal harta gono gini mereka pun menarik perhatian publik. Masalah pembagian aset mereka diprediksi menjadi yang terbesar sejak perceraian Jeff Bezos dan MacKenzie di 2019.

Hal itu lantaran, Bill Gates konsisten beberapa tahun ini masuk dalam daftar 10 orang terkaya di dunia versi Forbes. Ia kini berada di urutan ke-4 dengan kekayaan bersih sekitar USD 130,5 miliar atau sekitar Rp 1.884 triliun lebih. Sedangkan untuk Melinda memiliki kekayaan bersih sekitar USD 70 miliar (Rp 1.010 triliun).

Mulai dari rumah, pasangan yang bertemu di Microsoft ini memiliki rumah utama di negara bagian Washington, pinggiran Seattle, properti lain di Florida, California, Massachusetts, dan Wyoming.

Paling terkenal adalah Xanadu 2.0 yang lahannya dibeli Gates pada 1988 dengan harga USD 2 juta. Pembangunan rumah tersebut memakan biaya USD 63 juta, dan dibangun dalam waktu 7 tahun.

Rumah ini luasnya lima hektar. Terdapat tujuh kamar tidur, 18 kamar mandi, bioskop rumah art deco untuk kapasitas 20 orang, aula besar, lalu ada perpustakaan yang sangat sangat luas mengingat Bill Gates sangat gemar membaca. Disebut-sebut, ada juga sungai buatan yang berisi ikan salmon, trout, sampai pantai dan pasir yang memang diimpor dari Karibia.

Tak hanya itu, mereka pun memiliki jet pribadi dan memiliki yayasan. Paling terkenal adalah Bill and Melinda Gates Foundation yang ditujukan untuk menuntaskan masalah kesehatan global.

Sementara itu, Melinda memiliki organisasi sendiri bernama Pivotal Ventures untuk menampung ide yang tidak selaras dengan Gates Foundation.

Belum lagi kekayaan Gates di Wellington, Florida, berupa peternakan besar yang kerap dikunjungi Jennifer Gates untuk berkuda. Ini saja nilainya sudah mencapai USD 59 juta.

Tetapi satu yang pasti, Gates bersama sahabatnya Warren Buffet telah berjanji akan memberikan sebagian besar harta mereka melalui The Giving Pledge yang kebetulan mereka dirikan sendiri.

Bill Gates sudah menyebutkan bahwa ia tidak akan memberikan anak-anaknya harta yang melimpah, melainkan secukupnya untuk membantu mereka menciptakan jalan mereka masing-masing. Kemungkinan tiap anak hanya menerima USD 10 juta. Tentu tidak sebanding dari kekayaan yang dimiliki keluarga Gates saat ini.

Dari kekayaan yang disebutkan di atas, belum diketahui jumlah harta gono gini yang akan didapatkan masing-masing pihak. Tapi tetap saja nilainya akan sangat bombastis karena mereka merupakan pasangan dengan kekayaan tinggi di masa sekarang. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya