Beranda Ekbis dan Hiburan Bosan Makan Ketupat, Warga Depok Pilih ke Resto

Bosan Makan Ketupat, Warga Depok Pilih ke Resto

0
Bosan Makan Ketupat, Warga Depok Pilih ke Resto
RAMAI: Pengunjung sedang menikmati makan siang di Restoran Walking Drums Margonda., Jumat (14/05). FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Hari kedua  Idul Fitri 1442 Hijriah, tampaknya warga Depok sudah mulai bosan memakan Ketupat di rumah, alhasil banyak dari mereka yang memilih makan sambil kongkow-kongkow di restoran.

Salah satunya restoran Walking Drums Margonda. Manager Walking Drums Margonda, Muhammad Hatta mengatakan, sejak dibuka pukul 10:00 WIB hingga berita ini diterbitkan, sudah ada puluhan pengunjung yang mendatangi restoran tersebut.

“Ada 30-an pengunjung yang makan di sini,” ucap Hatta, Jumat (14/05).

Dia mengungkapkan, jika dibanding hari – hari sebelumnya, jumlah pengunjung ini sudah termasuk tinggi.

“Lumayan rame yah, mungkin  efek gak boleh mudik,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Hatta, kemungkinan jumlah pengunjung akan semakin ramai di waktu sore hingga malam nanti.

“Kalau pagi sampai siang, biasanya pengunjung didominasi keluarga. Kalau sore sampai malam nanti mayoritas anak muda,” imbuhnya.

Dia mengungkapkan, meski jumlah pengunjung cukup tinggi, pihaknya tidak sedikitpun melonggarkan protokol kesehatan. Pihaknya berkomitmen jika protokol kesehatan merupakan hal yang mutlak baik bagi pengelola maupun pengunjung yang datang di sana.

“Kita batasi jumlah pengunjung yang makan di tempat sebesar 50 persen. Selain itu, pengunjung wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat berada di sini,” bebernya.

Dia menjelaskan, menu paling banyak dipesan pengunjung pada hari ke dua lebaran ini ada beberapa jenis, diantaranya pasta spageti, nasi goreng, hingga smoothies.

Selain itu, pihaknya juga akan membuat promo menarik khusus untuk tamu yang berkunjung besok dengan membuat menu spesial seperti bakso cuankie, mi kocok dan batagor. Promo ini dibuat guna mengobati kerinduan pengunjung yang tidak bisa mudik, khususnya ke wilayah Bandung.

“Kami juga menyediakan promo Halal Bi Halal untuk mengakomodir warga Depok untuk silaturahmi dengan minimuk order 25 orang, harga dibuka mulai Rp 100 ribu per orang sudah gratis tempat,” tutupnya

Sementara, salah seorang pengunjung resto tersebut, Mardiansyah mengungkapkan bahwa dirinya sengaja keluar di hari kedua lebaran ini karena ingin mencari suasana baru, di mana sebelumnya lebih memilih di rumah saja.

“Ya, bosan makan ketupat, pengen cari yang lain. bisa sambil nongkrong sebentar, tapi tetap protokol kesehatan dijaga,” ucap Mardiansyah. (dra)

 

Editor : Ricky Juliansyah