20210512_195128
SIAGA : Apel gabungan sebelum melakukan monitoring malam takbiran, di halaman Kantor Kecamatan Cilodong, Rabu (12/5) malam. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Apatatur Kecamatan Cilodong melakukan monitoring ke sarana ibadah, cek poin, hingga pusat-pusat keramaian, untuk menghindari kerumunan pada malam takbiran, Rabu (12/5).

Camat Cilodong, Supomo mengatakan dalam giat gabungan ini dilakukan bersama dengan pihak kelurahan, Polsek Sukmajaya, Koramil Sukmajaya, hingga Pokdarkamtibmas.

“Anggota kami sebar kebeberapa lokasi, dan untuk setiap lurah kami arahkan untuk memantau masjid dan pusat keramaian di wilayahnya masing-masing,” ucapnya kepada Radar Depok.

Dari hasil monitoring, Supomo menjelaskan telah membubarkan masyarakat di titik keramaian.

“Setelah dari cek poin, kami langsung ke Situ Cilodong dan kawasan GDC untuk membubarkan masa yang berkerumun,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, untuk esok hari, ada 198 lokasi yang melaksan Salat Ied, diantaranya masjid, musala, lapangan, atau masjid.

“Jumlah tersebut meliputi seluruh kelurahan, yakni Kelurahan Cilodong, Kalibaru, Kalimulya, Jatimulya, Sukamaju,” tandasnya. (rd/tul)

Lokasi Penyelenggaraan Salat Ied di Kecamatan  Cilodong :

-Kelurahan Cilodong : 8 masjid, 7 musala, 1 lapangan atau majelis

-Kelurahan Kalibaru : 15 masjid, 9 musala, 1 lapangan atau majelis.

-Kelurahan Kalimulya : 15 masjid,

-Kelurahan Jatimulya : 9 masjid, 1 musala

-Kelurahan Sukamaju : 19 masjid, 14 musola

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Junior Williandro