Beranda Utama Datang Awal Agar Bisa Salat Ied di Masjid Kubah Emas

Datang Awal Agar Bisa Salat Ied di Masjid Kubah Emas

0
Datang Awal Agar Bisa Salat Ied di Masjid Kubah Emas
SEPI: Suasana Masjid Kubah Emas saat malam takbiran, Rabu (12/5). FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bagi masyarakat Kota Depok yang ingin melaksanakan Salat Ied di Masjid Kubah Emas Dian Al-Mahri, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, harus bersiap datang lebih bagi.

Pasalnya, pengurus masjid membatasi  jamaah yang hadir, akibat pandemi Covid-19. Salah satu security Masjid Kubah Emas, Jarkasih mengatakan, Masjid Kubah Emas akan mulai dibuka pada pukul 04:00 WIB atau menjelang Salat Subuh.

“Masyarakat bisa datang ke sini lebih awal. Karena kami akan batasi jamaah yang ada, kalau sudah full kami akan tutup pintu masuk,” tuturnya kepada Radar Depok, Rabu (12/5).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, pada malam takbiran, Masjid Kubah Emas sementara ditutup. “Karena kami bersiap untuk salat ied besok pagi. Kami sterilisasi juga bagian masjid,” bebernya.

Dia berharap, masyarakat yang ingin datang Salat Ied bisa menerapkan protokol kesehatan selama salat. “Seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membawa sajadah pribadi, dan tentunya harus dalam kondisi sehat,” pungkasnya. (rd/dis)

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Junior Williandro